KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Anies sebut ormas penerima dana APBD harus berkegiatan positif

Senin, 20 Maret 2017 19:04 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies Baswedan Seminar Mendidik Anak Berkarakter. ©2017 Merdeka.com/Anisyah Yusepa

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan pernah menyatakan akan memberikan dukungan dana dari Pemprov DKI Jakarta untuk semua organisasi masyarakat yang ada di Jakarta. Sokongan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD).

Namun saat dikonfirmasi jenis ormas yang akan menerima bantuan dari Pemrov DKI nanti, Anies belum bisa memutuskan saat ini. "Nanti tunggu pelantikan," kata Anies di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Senin (20/3).

Janji menggelontorkan dana untuk ormas itu disampaikan Anies usai bertemu dengan Muslimat Nahdlatul Ulama. Sebab dalam pertemuan tersebut, Muslimat NU mengadu kepada Anies, tidak mendapatkan dana dari Pemprov DKI.

"Waktu itu sederhana saja, biasa ramai nih. Muslimat NU menyampaikan, bahwa kami di muslimat NU tidak mendapatkan cukup dukungan dari pemerintah daerah. Sehingga kami merasa perhatiannya kurang," jelas Anies.

Anies menilai ormas yang memiliki basis massa dan kegiatan positif harus mendapatkan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi saya sampaikan, insya Allah muslimat NU dan ormas ormas itu akan mendapat perhatian, karena memang ini organisasi yang memiliki basis massa, yang memiliki kegiatan dan kegiatan kegiatannya positif kok," tutup Anies. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.