Anies Klaim Kemiskinan di Jakarta Menurun

Minggu, 26 Januari 2020 12:36 Reporter : Ahda Bayhaqi
Anies Klaim Kemiskinan di Jakarta Menurun Anies Baswedan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim berhasil menurunkan angka kemiskinan di Ibu Kota dalam empat tahun. Dia menyebut persentase kemiskinan di Jakarta terkecil dalam lima tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Anies dalam Rakerda Gerindra DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1).

"Saya baca data, dalam empat tahun terakhir ini kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama lima tahun terakhir di Jakarta," ujar Anies.

Dia mengungkap, pada September 2017 persentase penduduk miskin mencapai 3,78 persen. Sekarang, kata Anies, sudah turun hingga 3,42 persen. Anies sampai klaim angka itu terkecil di Indonesia.

"Sejak September 2017 persentase penduduk miskin 3,78, kemudian turun sekarang sudah mencapai 3,42 dan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan DKI terkecil di Indonesia," kata Anies.

"Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua," sambungnya.

1 dari 1 halaman

Sandi Klaim Lapangan Kerja di DKI Meningkat

Hal sama disampaikan mantan pendamping Anies, Sandiaga Uno. Sandi, sapaannya, bicara selaku pengurus Gerindra dalam acara Rakerda. Dia mengatakan, angka kemiskinan sudah turun drastis.

Sandi mengatakan, jumlah lapangan kerja juga meningkat. "Dan per hari ini pengangguran di DKI terus menurun. Ini yang harus kita terus kawal," kata dia.

[eko]
Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Kemiskinan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini