Anies Baswedan Dukung Program Magrib Mengaji di Jakarta Selatan

Jumat, 11 Januari 2019 20:16 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Dukung Program Magrib Mengaji di Jakarta Selatan Anies Baswedan. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung program Magrib Mengaji empat kali setiap bulan yang diselenggarakan Pemkot Jakarta Selatan.

"Secara moral, semua kegiatan baik pantas didukung, kegiatan tarik tambang kami dukung. Artinya secara moral yang baik-baik didukung," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1).

Di lokasi yang sama, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Hendra Hidayat mengatakan, program Magrib Mengaji bukanlah program dari Pemprov DKI Jakarta. Sehingga tidak terdapat perintah langsung dari gubernur.

"Jadi semuanya dikembalikan ke kesadaran warga masyarakat masing-masing. Sekali lagi saya ingatkan ini sebetulnya program lama yang dihidupkan kembali," ujar Hendra.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyebut program tersebut bertujuan untuk mencegah kenakalan pada remaja. Sehingga menciptakan suasana keagamaan di wilayahnya.

"Sebenarnya semuanya, tapi ini kita lebih banyak mengajak ke anak-anak remaja biar masuk mereka ke masjid," ucap Marullah saat dihubungi.

Tak hanya itu, dia juga mengharapkan program itu juga dapat menjauhkan remaja dari hal yang negatif. Marullah juga menginginkan masjid menjadi safe house.

Lanjut dia, program tersebut sudah berjalan sejak 2018 dengan menggunakan dana swadaya. Akan tetapi saat ini, Marullah menyebut telah dianggarkan di setiap kelurahan.

"Kira-kira satu kali pelaksanaan kira-kira Rp 500.000 lebih dikit," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini