Anies Bakal Bagikan Masker Gratis buat Warga Jakarta Lewat Kelurahan

Selasa, 31 Maret 2020 19:05 Reporter : Merdeka
Anies Bakal Bagikan Masker Gratis buat Warga Jakarta Lewat Kelurahan Konpers Anies Baswedan Terkait Covid-19. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Masker menjadi barang langka setelah virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia. Mengatasi persoalan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan melakukan bagi-bagi masker gratis melalui kelurahan.

"Kita ingin masyarakat banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma. Nanti lewat kelurahan, RW/RT, begitu siap, kita distribusikan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Anies belum bisa memberikan detail jumlah masker yang akan didistribusikan. "Karena kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Dalam kesempatan yang sama, Anies menegaskan pihaknya bersama pemerintah pusat sedang menggodok terkait detail kebijakan terkait pemberian bantuan kepada warga akibat virus corona atau Covid-19.

"Kami bersama dengan pemerintah pusat sedang menggodok detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun," ujar dia.

Kendati begitu, Anies mengaku belum dapat menjelaskan rencana secara detail terkait kebijakan tersebut. Dia mengaku pada hari pun pihaknya bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju masih melakukan rapat melalui video conference.

"Setelah final, baru nanti kami umumkan mekanismenya, besarannya, dan lain-lain," jelas Anies.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Kronologi Lengkap Anies Izin Karantina Jakarta Lalu Ditolak Jokowi
Suara Anies Baswedan Bergetar Saat Minta Warga Tetap di Rumah, Ini Alasannya
Jokowi Tolak Permintaan Anies Baswedan Buat Karantina Jakarta
Anies: Meski Belum Terbukti Corona, 283 Jenazah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19
Pemprov DKI Identifikasi Kelompok Rentan Tertular Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini