5 Jenis Hewan Pembawa Penyakit, Salah Satunya Sering Dipelihara

Senin, 30 Maret 2020 09:25 Reporter : Andre Kurniawan
5 Jenis Hewan Pembawa Penyakit, Salah Satunya Sering Dipelihara Kelelawar di Gua Mikulov. ©AFP PHOTO/Radel Mica

Merdeka.com - Saat ini virus Corona masih menjadi perhatian utama bagi sebagian masyarakat dunia. Penyebarannya yang cepat sudah banyak memakan korban jiwa. Para peneliti pun mulai berusaha menggali lebih dalam informasi tentang virus ini dan membuat vaksin guna mengobati para penderitanya.

Di Indonesia, orang yang positif terpapar virus Corona sudah mencapai angka seribu lebih, dengan jumlah kematian mencapai angka 114 jiwa. Ditambah, angka-angka ini masih bisa terus meningkat secara drastis.

Banyak daerah-daerah di Indonesia, khususnya yang masyarakatnya sudah banyak terpapar virus Corona, melakukanlokallockdown guna mencegah penularan virus Corona. Lantas, siapa sebenarnya yang bertanggung jawab atas pandemi yang terjadi saat ini?

Beberapa peneliti percaya bahwa inang dari virus Corona ini adalah kelelawar. Kelelawar diketahui merupakan hewan yang banyak membawa virus. Maka dari itu, Anda harus lebih sadar dan mulai memperhatikan lingkungan sekitar. Karena banyak hal di lingkungan sekitar yang dapat menjadi sumber penyakit, termasuk hewan di sekitar.

Berikut beberapa jenis hewan pembawa penyakit yang merdeka.com lansir dari beberapa sumber, Senin (30/3/2020).

Baca Selanjutnya: Kucing...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini