Ragam Cake dengan Cita Rasa Premium ala Suci Bakery Siap Mengguncang Lidahmu!

Rabu, 10 Agustus 2022 21:18 Reporter : Fachri Darmawan
Ragam Cake dengan Cita Rasa Premium ala Suci Bakery Siap Mengguncang Lidahmu! Suci Bakery. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bermula di tahun 2016 dan berlokasi di Jayapura, cerita Suci Bakery pun dimulai. Saat itu, Suci sebagai owner-nya terinspirasi untuk memulai usaha kuliner tersebut. Menu cake menjadi pilihan utama.

Cake menjadi panganan yang sangat cocok disajikan di pagi dan siang hari, di momen sakral atau hepi, menjadi andalan Suci Bakery. Apalagi jika di momen yang sakral, tak lengkap rasanya cake tidak disajikan untuk diri sendiri atau bersama keluarga. Ibaratnya, cake sudah menjadi menu wajib yang harus ada.

Tak hanya untuk pemanis yang dapat mengguncang lidah saat perayaan sebuah momen. Bahkan, kreasi cake juga bisa membawa kita bernostalgia akan masa lalu. Ya, marmer cake, menjadi pemantiknya. Apalagi, jika dihidangkan dengan teh atau kopi, vibes jadulnya makin terasa.

Berbicara mengenai marmer cake, Suci Bakery pun tak ketinggalan menyajikan cake tersebut. Selain itu, ada pula kreasi lainnya yang mampu mengguncang lidah pencinta kuliner yang wajib dicoba!

Cake Berbahan Dasar Premium

suci bakery
Kreasi cake dari Suci Bakery. ©2022 Merdeka.com

Beragam menu pre-order disajikan Suci Bakery untuk para pencinta kuliner, baik di Jayapura ataupun di kota-kota lain. Mulai dari marmer cake yang menjadi andalan, brownies panggang, hingga kue sus yang berbahan dasar premium.

Tak ingin mengecewakan pelanggannya, Suci Bakery memilih bahan dasar berkualitas premium agar cake buatannya mendapatkan tempat di hati para pencinta kuliner.

"Di sini, bahan dasarnya premium, seperti butter anchor dan wisjman," kata Suci.

Namun, para pencinta kuliner pun diberi pilihan. Pilihan pertama, mereka bisa memilih berbahan dasar berkualitas premium yang harganya akan sedikit lebih mahal karena bahan dasar yang sulit untuk didapatkan di Jayapura dan harganya pun sangat mahal.

Kedua, konsumen bisa memilih untuk di-mix dengan bahan dasar yang biasa, supaya mendapatkan harga yang terjangkau.

"Untuk konsumen, biasanya saya kasih dua pilihan, yang menggunakan butter anchor dan wisjman atau di-mix dengan margarin biasa," kata Suci.

"Tidak sedikit konsumen memilih di-mix untuk mendapatkan harga yang terjangkau. Kalau mereka memilih itu, saya kasih 50:50 perbandingannya," lanjutnya.

Suci Bakery pun membuka pre-order di luar Hari Minggu, karena ituday off-nya mereka. Dari Senin sampai Sabtu, mereka menerima orderan bagi siapapun yang ingin menikmati kreasi dari Suci Bakery. Bisa dibeli secara langsung atau dipesan H-2 untuk pemesanan sebuah acara dengan jumlah yang banyak.

"Bahkan, kalau hari raya seperti Natal dan Idul Fitri, saya buka pre-order satu bulan sebelum hari raya," kata Suci.

Ingin Buka Toko Sendiri

suci bakery
Kreasi menu Suci Bakery. ©2022 Merdeka.com

Dalam menjalankan sebuah usaha, apalagi usaha kuliner, tantangan pun tak mungkin dilepaskan begitu saja. Banyak tantangan yang akan datang silih berganti.

Entah itu dari sisi produksi hingga penjualan. Begitu pula yang dirasakan oleh Suci sebagai pemilik Suci Bakery. Yang menjadi tantangan terbesarnya adalah pesaing.

"Tantangannya ada, yang paling terasa sih, pesaing bakery lain semakin bertambah setiap harinya," ujar Suci.

"Selain itu, sekali lagi, bahan dasarnya yang sulit didapatkan di Jayapura ini," tambahnya.

Namun, tantangan tersebut selalu dilalui Suci dengan tekunnya selama 6 tahun ini. Ia bahkan memiliki harapan besar, ingin membuka toko bakery sendiri! Harapan Suci tersebut, bisa diwujudkan melalui Manisdansedap.com.

Platformini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini hadir untuk memudahkan siapa saja menemukan dan memesan beragam menu PO di berbagai daerah.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller, pembeli mudah berinteraksi dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Mau semakin mudah mengenalkan produk kulinermu? Langsung aja gabung ke Manisdansedap.com sekarang juga! Tanpa dipungut biaya apapun alias gratis lho!

Yuk PO Sekarang di Manisdansedap!

[fah]

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
  3. KILAS
  4. Jayapura
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini