Pernah Kebayang Kehidupan Hantu Zaman Now? Riplay Studio Bocorkan Kisahnya

Selasa, 10 November 2020 07:00 Reporter : Wuri
Pernah Kebayang Kehidupan Hantu Zaman Now? Riplay Studio Bocorkan Kisahnya Pernah Kebayang Kehidupan Hantu Zaman Now? Riplay Studio Bocorkan Kisahnya. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nonton video animasi memang bisa jadi hiburan tersendiri, apalagi selama momen di rumah aja seperti beberapa bulan belakangan ini. Cari hiburan video animasi juga gampang banget di era digital seperti sekarang ini. Tapi, jangan hanya nonton animasi buatan luar negeri saja. Banyak juga kok animasi karya anak bangsa yang nggak kalah kreatif sekaligus bisa jadi bentuk dukungan kamu terhadap animator lokal. Salah satunya adalah Riplay Studio yang didirikan oleh Andy Said Tandio sejak tahun 2017 lalu.

Berawal dari Kanal Youtube Iseng

Riplay Studio bergerak di bidang studio animasi. Usaha ini berawal dari sebuah Youtube Channel yang dibuat sebagai portolio untuk mengikuti lomba. Namun nggak disangka ternyata ada beberapa video yang diunggal di kanal Youtube tersebut yang banyak ditonton dan disukai masyarakat. Hal inilah yang kemudian membuat Andy fokus mengelola konten Youtube Rizky Riplay. Di tahun pertama kemunculannya, Rizky Riplay berhasil mencetak angka 1 juta subscriber dan sampai sekarang sudah mencapai lebih dari 5,4 juta subscriber.

Usung Konten Komedi Horor yang Unik

Pernah nggak sih membayangkan hidup di dunia hantu zaman now? Riplay Studio bakal membawa kamu masuk ke dalam dunia hantu lokal yang kekinian. Tema-tema yang dihadirkan seputar selebgram hantu, pocong yang gantengnya mirip Oppa Korea, dan masih banyak lagi cerita hantu lainnya yang dikemas dengan cara kreatif. Related banget dengan kehidupan sehari-hari. Serem sih tapi juga lucu dan bikin tertawa.

Riplay Studio sendiri memang sengaja berfokus pada konten lokal yang digemari masyarakat luas. Nggak hanya di Indonesia saja tapi juga di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Supaya bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas nggak hanya di Indonesia saja, karya animasi dari Riplay Studio ini juga dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris.

Komitmen Riplay Studio

Andy bercerita jika usaha ini didirikan dengan modah awal sekitar Rp 10 juta yang terdiri dari laptop dan komputer milik sendiri. Kini, Riplay Studio sudah memiliki 3 orang karyawan tetap dan 4 orang animator freelance untuk mendukung mereka dalam menciptakan karya.

Riplay Studio terus memegang komitmennya kepada masyarakat untuk membuka lapangan kerja baru dan penghasilan masyarakat. Selain itu, Riplay Studio ingin menjadi wadah bagi animator Surabaya untuk berkreasi dan menjadi tempat magang bagi pelajar SMK atau mahasiswa.

Kreativitas dan keunikan Riplay Studio inilah yang kemudian membawa mereka berhasil menjadi salah satu Finalis Kreatif Lokal Award 2020 yang diselenggarakan oleh Adira Finance. Apakah nanti Riplay Studio yang berhasil menjadi pemenang terpilih dalam kategori Video? Temukan jawabannya dalam Malam Anugerah Kreatif Lokal 2020 yang akan berlangsung pada Jumat 13 November 2020 mendatang. Saatnya jadi saksi para pahlawan UKM baru yang bersinar tahun ini! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini