Kulit eksotis tanpa cela, ini 10 tips kecantikan model Irina Shayk

Selasa, 6 Februari 2018 17:45 Reporter : Tantri Setyorini
Kulit eksotis tanpa cela, ini 10 tips kecantikan model Irina Shayk Irina Shayk. © XTi

Merdeka.com - Irina Shayk disebut-sebut sebagai salah satu wanita terseksi di dunia. Model asal Rusia bernama asli Irina Valeryevna Shaykhlislamova ini memiliki kulit eksotis yang berkilau sehat. Dan Irina punya sederet cara untuk merawatnya.

Irina termasuk selebriti yang tidak pelit berbagi rahasia kecantikan. Melalui wawancara dengan berbagai majalah wanita, Irina menceritakan berbagai ritual kecantikan yang biasa dia lakukan untuk mendapatkan kulit sempurna. Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya.

Facial dengan es batu untuk kulit kencang

Ilustrasi es batu shutterstock


"Di pagi hari, saya selalu menggunakan es batu di wajah saya. Ini memberi saya efek mengencangkan alami.

Sesuai tips dari Irina, mengusapkan es batu pada wajah bisa memberikan efek mengencangkan instan. Selain itu juga bisa meringkas pori-pori yang kendur.

Untuk melakukan facial es seperti Irina, usapkan es batu pada seluruh wajah sampai meleleh. Kamu juga bisa menggantinya dengan mencuci muka menggunakan air es.

masker wajah dari mentimun

Ilustrasi mentimun Boldsky


Sebagai wanita yang apik dalam merawat kulit, tentunya Irina tak akan melewatkan masker. Perawatan ekstra seminggu sekali dengan masker akan menjadikan wajah segar, sehat, dan awet muda.

Irina memilih masker berbahan mentimun yang berkhasiat mendinginkan dan melembapkan dengan kandungan silica di dalamnya.

Lembapkan kulit tubuh dengan minyak kelapa

Ilustrasi sauna Healthline


Untuk melembapkan kulit wajahnya, Irina mempercayakan kepada minyak kelapa.

"Gunakan minyak kelapa. Ini adalah salah satu pelembap terbaik. Gunakan tepat setelah mandi pada kulit yang masih basah, lalu bersihkan dengan handuk," saran Irina melalui wawancara dengan W Magazine.

Minyak kelapa memang cukup efektif untuk merawat kulit dan rambut yang sangat kering. Selain melembapkan, minyak kelapa juga bisa memberikan kilau instan pada kulit tangan dan kaki.

Lindungi kulit dari sinar UV dengan tabir surya

Ilustrasi tabir surya Shutterstock.com/Mila Supinskaya


Irina sangat berhati-hati dengan kulit di area wajah, leher, dan tangannya. Untuk itu dia selalu memastikan agar bagian-bagian tersebut terlindung dari efek merusak sinar Ultra Violet.

"Jauhi sinar matahari dan ingatlah kulit pada leher, tangan, dan wajah wanita sangat sensitif dan mudah menua, jadi gunakan tabir surya dengan SPF tinggi di area tersebut."

Gunakan tabir surya atau krim dan lotion yang mengandung SPF kuat untuk melindungi kulit saat bersentuhan dengan cahaya matahari.

Rotasi penggunaan krim wajah setiap 10 hari

Ilustrasi memakai krim wajah iStock


"Anda tidak bisa menggunakan krim yang sama selama lebih dari 10 hari tanpa jeda karena kulit Anda sudah terbiasa dengannya. Anda bisa membeli tiga krim dan menggunakannya secara bergiliran seperti yang saya lakukan, atau membiarkan kulit Anda beristirahat. Tidak memakainya sekali atau dua kali seminggu."

Keyakinan Irina tentang pentingnya rotasi penggunaan krim wajah ini sebenarnya cukup banyak pro dan kontra. Salah satu yang mendukungnya adalah produsen kosmetik internasional Avon yang menemukan bukti bahwa zat anti penuaan memiliki titik puncak efektivitas.

Menurut para peneliti dari perusahaan tersebut, menurunnya efektivitas krim wajah bisa dihindari dengan menggunakan dua produk anti-penuaan dengan kandungan bahan aktif yang berbeda. Ganti produk pertama dengan produk kedua setiap enam bulan agar kulit senantiasa dalam proses peremajaan maksimal.

Alat pemijat wajah untuk pulihkan wajah sembap

Ilustrasi memijat wajah SPY


Irina juga biasa membawa alat pemijat wajah ketika bepergian. Alat ini digunakannya untuk drainase limfatik. Tujuannya adalah melancarkan peredaran darah sekaligus mendorong cairan yang menumpuk di wajah ke kelenjar getah bening di leher dan dada bagian atas.

Kamu yang tidak memiliki alat pemijat wajah bisa melakukan pemijatan sendiri dengan jari-jari tangan.

Lakukan pemijatan ringan mulai dari bagian dahi. Secara bertahap gerakkan jari-jari ke area bawah mata, pipi, garis rahang, dan leher.
Ulangi gerakan pijat berkali-kali. Lakukan selama 2 menit.

Bersihkan makeup dengan minyak kelapa

Ilustrasi sauna Healthline


Tak hanya untuk melembapkan kulit, Irina juga menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan sisa makeup di wajahnya.

"Saya menggunakan banyak produk alami, terutama minyak kelapa yang saya gunakan untuk menghapus make-up saya," katanya. "Tentu saja, jangan lupa gunakan face wash setelahnya untuk menyapu kelebihan minyak tersebut.".

Kamu bisa meniru cara Irina ini dengan double cleansing atau 4-2-4 cleansing method. Dengan kedua metode pembersihan ini, kotoran yang terjebak di pori-pori pun bisa dibersihkan.

Cuci muka minimal dua kali sehari

Ilustrasi cuci muka 2017 i.huffpost.com


"Sangat penting bagi saya untuk menjaga kulit tetap segar, terutama karena saya tinggal di New York yang sangat berdebu," katanya dalam wawancara dengan Vogue.

Irina bisa mencuci wajah sampai tiga kali sehari. Dia lebih suka menggunakan Cetaphil yang praktis.

Mandi uap

Menikmati sauna di dalam Solar Egg 2017 REUTERS/Charles Platiau


Menurut Irina, orang-orang Rusia mengenal mandi uap di dalam ruangan yang disebut banya. Ini adalah solusi Irina untuk melemaskan otot dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

"Ini adalah sauna super panas," katanya. "Anda tinggal di dalamnya selama 15 menit dan saat Anda keluar, pori-pori Anda sudah terbuka dan bersih," katanya.

Konsumsi sayuran dan minyak ikan

Ilustrasi sayuran hijau Shutterstock/Elena Elisseeva


Selain perawatan dengan pelembap dan minyak alami, Irina memahami pentingnya perawatan dari dalam. Wanita ini menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan asam lemak penting agar kulit senantiasa sehat.

"Jangan lupa makan banyak sayuran hijau dan kapsul minyak ikan. Itulah dua hal terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap bersinar," sarannya lagi.

Demikian beberapa tips kecantikan selebriti ala Irina Shayk. Yuk, kita terapkan secara teratur agar kulit kita seindah milik Irina. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini