Keluarga Kerajaan India Sewakan Kamar Istana Lewat Airbnb

Selasa, 3 Desember 2019 20:07 Reporter : Tantri Setyorini
Keluarga Kerajaan India Sewakan Kamar Istana Lewat Airbnb City Palace Jaipur. ©Airbnb.com/CityPalaceJaipur

Merdeka.com - Baru-baru ini, keluarga Kerajaan Jaipur menjadi keluarga kerajaan pertama yang menyewakan properti lewat Airbnb. Keluarga yang dulunya menguasai negara bagian Rajasthan itu membuka salah satu kamar suite-nya untuk disewakan.

Maharajah Padmanabh Singh, 21 tahun, penguasa City Palace Jaipur saat ini membuka kamar suite di properti warisan leluhurnya untuk para traveler atau sosialita yang berniat merasakan sensasi menginap bak keluarga kerajaan.

"Saya senang keluarga ini dan saya berpartner dengan Airbnb untuk membawa kemegahan Rajasthan ke dalam kehidupan para traveler dari seluruh dunia," katanya seperti tertulis di halaman resmi Airbnb untuk City Palace Jaipur.

1 dari 3 halaman

Suite untuk Akomodasi Keluarga Kerajaan dan Tamu Istimewa

 /></p>
<p style=Airbnb.com/CityPalaceJaipur

Gudliya Suite, salah satu kamar termewah di City Palace Jaipur tersedia untuk pelanggan Airbnb mulai 23 November 2019. Sebagai harga perkenalan, tarif kamar dipasang $1.000 per malam. Terhitung 1 Januari 2019, suite akan disewakan dengan tarif normal sebesar $8.000.

Kamar suite berlokasi di dalam area pribadi istana. Selama ini hanya digunakan untuk akomodasi bagi anggota keluarga kerajaan dan tamu istimewa, salah satunya Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. Baru sekarang orang awam memiliki kesempatan untuk memasukinya.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Peninggalan Arsitektur Rajput Terbaik

 /></p>
<p style=Airbnb.com/CityPalaceJaipur

City Palace Jaipur berlokasi di jantung Jaipur, Rajasthan, negara bagian di barat laut India. Istana megah ini dibangun pada tahun 1727 atas titah Maharaja Sawai Jai Singh II, pendiri dan penguasa Jaipur.

Selain berfungsi sebagai kediaman keluarga kerajaan, kompleks istana juga memiliki galeri, restoran, dan museum. Menurut DailyMail (11/11/2019), bangunannya sendiri disebut sebagai salah satu bangunan paling ikonis di India. Juga disebut salah satu peninggalan arsitektur Rajput terbaik di India.

3 dari 3 halaman

Fasilitas Serba Mewah

 /></p>
<p style=Airbnb.com/CityPalaceJaipur

Pelanggan yang menyewa Gudliya Suite akan mendapatkan fasilitas berupa lounge, dapur pribadi, kamar mandi mewa, dan kolam renang di dalam ruangan.

Segala kebutuhan penyewa bakal dilayani oleh seorang kepala pelayan. Seorang pemandu wisata juga siap untuk mengantar penyewa untuk menjelajah kota dalam rangkaian tur, wisata belanja, dan eksplorasi museum.

 /></p>
<p style=Airbnb.com/CityPalaceJaipur

Opsi bersantap meliputi hidangan otentik Rajasthan yang disajikan di teras dengan pemandangan perbukitan dan benteng Aravalli. Sementara sesi minum teh bisa dinikmati bersama burung-burung merak yang dipelihara di kebun istana.

Keuntungan yang didapat dari penyewaan Gudliya Suite akan diteruskan ke Princess Diya Kumari Foundation, sebuah yayasan nirlaba yang didirikan atas nama ibu Maharajah untuk mendukung para wanita pedesaan dan seniman Rajasthan. [tsr]

Baca juga:
Prancis Punya Museum Kuliner Baru, Pengunjung Bebas Cicip-Cicip
Keunikan Pulau Terapung dari Limbah Botol Plastik di Pantai Gading
Penginapan Jepang Pasang Tarif Murah, Asal Tamu Rela Kegiatannya Disiarkan Langsung

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Hotel
  3. India
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini