Ingin rambut lebat & subur? 11 Nutrisi ini wajib ada dalam makananmu

Selasa, 25 Oktober 2016 13:19 Reporter : Tantri Setyorini
Ingin rambut lebat & subur? 11 Nutrisi ini wajib ada dalam makananmu Ilustrasi nutrisi untuk rambut lebat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ingin memiliki rambut lebat dan subur? Perawatan dari luar saja tak cukup. Kunci dari rambut yang subur adalah kulit kepala yang sehat, serta akar dan batang rambut yang kuat. Untuk mendapatkannya, kita harus memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Ada beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Apa saja? Berikut ini kami paparkan selengkapnya, dilansir dari Bembu.com.

Vitamin A

Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan sel dan menghasilkan sebum yang bertugas untuk mencegah kekeringan pada kulit kepala. Dengan begitu, rambut senantiasa lembut, sehat, dan kuat.

Makanan yang kaya vitamin A antara lain wortel, tomat, melon, dan sayuran berwarna hijau gelap. Vitamin ini juga penting untuk kulit yang sehat.

Vitamin B7 (Biotin)

Ingin rambut tumbuh lebih cepat? Jangan mengabaikan konsumsi biotin secara teratur. Biotin sangat dibutuhkan untuk rambut dan kuku yang kuat. Pasalnya, biotin memberi nutrisi terhadap lapisan keratin yang menyusun batang rambut.

Beberapa makanan yang menjadi sumber Biotin termasuk jamur, alpukat, telur, salmon, dan selai kacang tanah.

Vitamin B3 (Niacin)

Niacin juga membantu menyehatkan kulit kepala, menghasilkan pertumbuhan rambut yang sehat. Tanpa niacin, rambut jadi rapuh.

Makanan yang mengandung niacin termasuk kalkun, dada ayam, tuna, jamur, dan alpukat.

Vitamin B12 (Cobalamin)

Vitamin B12 penting untuk membantu metabolisme di dalam tubuh dan kulit. Vitamin yang satu ini akan membantu menyehatkan kulit kepala, sehingga nutrisi mudah terserap.

Vitamin B12 bisa ditemukan pada sumber protein hewani, seperti ayam, telur, ikan, daging sapi, dan produk olahan susu.

Vitamin C

Vitamin C dapat membantu memperkuat dan membantu pertumbuhan rambut. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen yang penting untuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Selain itu, antioksidan vitamin C mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak rambut dari luar.

Beberapa bahan makanan yang tinggi vitamin C antara lain jeruk, brokoli, kale, kubis, pepaya, stroberi, kiwi, dan paprika merah. [tsr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini