Hadir di Malang, Kelezatan Sate Babi Sawahan Sanggup Puaskan Hasrat Makan

Senin, 20 Juni 2022 23:08 Reporter : Iwan Tantomi
Hadir di Malang, Kelezatan Sate Babi Sawahan Sanggup Puaskan Hasrat Makan ©Manis dan Sedap/Sate Babi Sawahan

Merdeka.com - Buat pecinta makanan non-halal, kelezatan daging babi memang tak tertandingi. Sajian ini pun kerap diburu, karena cita rasanya yang gurih dan punya tekstur khas dibandingkan daging lainnya.

Kabar baiknya, di kota Malang ada sajian sate babi yang wajib dicoba. Sajian tersebut dihadirkan oleh Sate Babi Sawahan. Penasaran seperti apa kelezatannya?

Mulai Ada Sejak 1989

manis dan sedapsate babi sawahan
©Manis dan Sedap/Sate Babi Sawahan

Sate Babi Sawahan dijalankan oleh Yohanes Kurniajaya. Usaha ini sudah ada semenjak 1989. Mulanya, Sate Babi Sawahan didirikan oleh sang ayah yang bernama Witoyo Kurniajaya.

Dari sang ayah, Yohanes mewarisi resep orisinalnya, di mana sajiannya berupa sate babi lilit yang sampai hari ini menjadi menu andalan. Uniknya sate ini memiliki keunikan daging yang lembut, sehingga siapapun tak kesulitan memakannya.

Inspirasi Nama Usaha dari Ngawi

manis dan sedapsate babi sawahan
©Manis dan Sedap/Sate Babi Sawahan

Meskipun usahanya dijalankan di Malang, nyatanya nama Sate Babi Sawahan justru terinspirasi dari daerah asal sang ayah, yaitu Ngawi. "Jadi inspirasi untuk membuat sate ini dari Solo, Jawa Tengah. Makanan yang terkenal adalah sate buntel kambing," ungkap Yohanes.

Ia melanjutkan, "Dari situ, akhirnya papa saya memulai memikirkan untuk mencoba satu ide baru sate buntel tapi terbuat dari babi. Sebab, di masa itu, bahkan sampai hari ini jarang ada sate babi yang berbentuk buntel."

Tantangan yang Mesti Dihadapi

manis dan sedapsate babi sawahan
©Manis dan Sedap/Sate Babi Sawahan

Bagi Yohanes, tantangan menjalankan usaha Sate Babi Sawahan ini adalah konsumen yang terbatas. "Karena kami menjual produk olahan babi, otomatis konsumen produk kami hanya tertentu. Itu menjadi satu tantangan tersendiri untuk kami menjalankan usaha ini," imbuhnya.

Menu Andalan yang Kerap Diburu Pelanggan

Meski begitu, Sate Babi Sawahan tetap punya pelanggan setia. Adapun menu andalan yang kerap diburu pelanggan adalah sate babi tusuk bali, sate babi tusuk, babi panggang sere lemo, dan babi kecap.

Menariknya, pelanggan bisa memesan menu-menu tersebut dalam keadaan frozen, sehingga pembeli dari luar kota Malang bisa memesannya. Biar lebih mudah, pre-order saja lewat ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini