Gummy Bear Terpedas di Dunia, 20 Kali Lebih Menggigit Daripada Cabai Rawit Terpedas

Senin, 29 Juli 2019 17:03 Reporter : Tantri Setyorini
Gummy Bear Terpedas di Dunia, 20 Kali Lebih Menggigit Daripada Cabai Rawit Terpedas Ilustrasi gummy bear. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Tahukah kamu, ada permen gummy bear dengan rasa pedas? Bukan pedas biasa, tetapi pedas ratusan kali lipat daripada cabai rawit biasa.

Inilah Lil' Nitro, gummy bear paling hot sedunia. Menurut artikel lansiran Oddity Central, permen lunak yang biasa dibuat dari pectin atau gelatin tersebut diproduksi oleh Flamethrower Candy. Sebelumnya mereka telah memproduksi permen dan lolipop terpedas di dunia.

Lil' Nitro sebenarnya memiliki rasa raspberry. Namun tambahan rasa pedas menggigit mungkin bakal membuat rasa buah berinya tersamarkan.

©Flamethrower Candy

Sebenarnya seberapa pedas permen gummy bear ini? Sebagai gambaran, beberapa varietas cabai rawit terpedas di Indonesia berada di level SHU 50.000 hingga 350.000. Carolina Reaper, pemegang rekor sebagai cabai terpedas di dunia memiliki tingkat kepedasan 2.200.000 SHU.

©Flamethrower Candy

Ekstrak cabai yang digunakan untuk memproduksi Lil' Nitro berada di tingkat 9.000.000 SHU. Tambahan bahan lain membuat gummy bear Lil' Nitro memiliki kepedasan sampai 7.200.000 SHU.

Karena pedasnya yang luar biasa, siapa pun yang ingin mencoba Lil' Nitro wajib berhati-hati. Permen ini bisa meengakibatkan sensasi terbakar di lidah, kerongkongan, dan perut.

[tsr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini