Bingung Habiskan Waktu Liburan? Tonton 6 Film yang Tampilkan Profesi Tak Biasa Ini

Sabtu, 8 Juni 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini
Bingung Habiskan Waktu Liburan? Tonton 6 Film yang Tampilkan Profesi Tak Biasa Ini Film-film yang menampilkan profesi tak biasa. ©IMDB

Merdeka.com - Bingung habiskan waktu liburan? Tonton film-film berikut. Masing-masing menampilkan profesi yang tak biasa ditemui. Bukan dokter, arsitek, pebisnis, chef, atau musisi.

Berikut ini kami tampilkan film-film seru yang menampilkan sederet profesi tak biasa. Antara lain Aruna & Lidahnya, Letters To Juliet, dan Thank You For Smoking.

1 dari 6 halaman

Aruna & Lidahnya - Ahli Wabah

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bakal mengajak penonton mengikuti perjalanan Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) dan pria yang dia taksir, Farrish (Oka Antara) menyelidiki isu wabah flu burung di sejumlah daerah di Indonesia. Keduanya adalah ahli wabah yang bekerja untuk sebuah organisasi internasional.

Ceritanya dibalut dengan petualangan kuliner, kisah cinta, dan persahabatan. Awas, jangan sampai ngiler melihat Dian Sastro menyantap makanan-makanan enak dengan khidmatnya!

2 dari 6 halaman

Memoirs of A Geisha - Geisha

Sebuah film yang menceritakan perjuangan Sayuri (Zhang Ziyi) menjadi seorang geisha demi kesempatan untuk bertemu kembali dengan Chairman (Watanabe Ken), pria yang sudah mengubah hidupnya. Sayuri juga harus bertahan dari Perang Dunia II yang menghancurkan kehidupan seluruh warga negara Jepang.

Meskipun dianggap kurang akurat dalam menggambarkan tradisi kuno geisha, film ini bisa membuat kita sedikitnya paham tentang seluk-beluk seni menghibur dan tingginya budaya seni Jepang. Sinematografi keren dan kostum cantik yang ditampilkan bakal memanjakan mata. Begitu juga dengan adegan-adegan fotogenik yang menampilkan tempat-tempat indah di Jepang, termasuk gerbang merah Fushimi Inari Taisha yang tersohor itu.

3 dari 6 halaman

Perfume: The Story of A Murderer - Ahli Parfum

Film ini menawarkan jalinan cerita yang benar-benar tak biasa. Berpusat pada Jean Baptiste Grenouille, seorang psikopat dengan hidung tajam dan obsesinya untuk menciptakan parfum paling sempurna dari aroma para wanita tercantik. Melalui film ini kita bakal berkenalan dengan teknik-teknik membuat parfum tradisional.

4 dari 6 halaman

Letters To Juliet - Fact Checker

Komedi romantis ini menceritakan Sophie (Amanda Seyfried) yang berprofesi sebagai fact checker untuk New Yorker, tetapi memendam cita-cita untuk menjadi penulis. Saat berkunjung ke Casa di Giulietta di Verona, Sophie tak sengaja menemukan surat berumur puluhan tahun yang terselip di Juliet's Wall. Surat itu lantas membuatnya berpetualang di Italia untuk membantu nenek Claire menemukan cinta sejati dengan keahliannya sebagai fact checker. Sophie pun dibuat gundah di antara dua pilihan, tunangannya Victor atau Charlie, cucu Claire.

5 dari 6 halaman

Janji Joni - Pengantar Gulungan Film

Film besutan Joko Anwar ini berkisah tentang Joni (Nicholas Saputra) yang berpacu dengan waktu untuk menjalankan profesinya sebagai pengantar gulungan film ke bioskop-bioskop di ibukota. Suatu hari, tampaknya alam semesta berkonspirasi untuk menghalangi Joni menjalankan tugas dengan tepat waktu. Dia bertemu aneka karakter unik dan berlarian di gang-gang sempit Jakarta yang tak beda jauh dari labirin agar penonton tak perlu menunggu film terbaru.

6 dari 6 halaman

Thank You For Smoking - Juru Bicara

Ini adalah film satir yang menyoroti profesi juru bicara perusahaan-perusahaan besar. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Christopher Buckley ini menceritakan upaya Nick Naylor (Aaron Eckhart), jubir utama Big Tobacco dalam melobi otoritas dan komunitas masyarakat demi memuluskan bisnis perusahaan. Lewat film ini kita akan belajar seni public speaking dan kekuatan argumentasi dalam menghadapi segala situasi.

Itulah berbagai film dengan profesi serba unik yang bisa kamu tonton untuk menghabiskan sisa libur Lebaran 2019 ini. [tsr]

Baca juga:
Banyak Film Baru, Ini Rahasia Posisi Duduk Terbaik di Bioskop Menurut Sains!
Bertabur Hadiah, Es Krim Gold Ribbon Diserbu Penonton JFF 2019
Gairah layar tancap bertahan di era digital
Bergaun merah,

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini