9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal di Bawah Rp40.000

Jumat, 6 Desember 2019 04:02 Reporter : Tantri Setyorini
9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal di Bawah Rp40.000 Implora Urban Lip Cream Matte. ©Instagram.com/imploracosmetics

Merdeka.com - Pantang keluar rumah sebelum bibir tersaput lipstik. Ada, lho, wanita yang berprinsip seperti ini. Pasalnya lipstik memang termasuk makeup yang paling basic. Asal sudah pakai lipstik, wajah tak berbedak atau foundation pun sudah terlihat segar.

Kalau beberapa tahun lalu lipstik yang glossy sempat jadi favorit para beauty enthusiast, sekarang giliran lipstik dengan hasil akhirmatte yang jadi idola para wanita. Tak cuma matte lip cream atau lipstik dari brand luar yang bisa dijadikan pilihan. Sekarang ada banyak brand lokal baru atau pemain lama yang mengeluarkan lipstik matte dengan harga terjangkau. Dapat shade yang sesuai warna bibir dengan harga di bawah Rp40.000 bukan tak mungkin.

1 dari 9 halaman

1. Sis2Sis Lip Cream

 /></p>
<p style=Instagram.com/sis2sis_indo

Beberapa waktu lalu publik sempat dikejutkan dengan dipajangnya produk kecantikan dalam kemasan sachet di salah satu jaringan swalayan terkenal di Indonesia. Harganya pun murah meriah, cuma Rp25 ribu.

Meskipun dikemas dalam bentuk tak biasa, namun lip cream ini tetap memiliki aplikator untuk mempermudah penggunaannya. Kamu bisa memilih di antara shade Coral Daisy, Pink Orchid, Sugar Honey, dan Rubby Berry.

2 dari 9 halaman

2. Orsini Ultra Matte Lip Cream

 /></p>
<p style=Instagram.com/orsinibeauty

Lip cream dari Orsini ini harganya berada di kisaran Rp17.000. Hadir dalam empat warna favorit, Lets Mauve, Kiss Me, dan Berry Red. Meskipun formulanya berbentuk lip cream dengan finishing matte, namun bibir kamu tidak akan kering saat menggunakan produk ini. Pasalnya ada kandungan vitamin E dan jojoba oil yang berfungsi sebagai pelembap.

3 dari 9 halaman

3. Salsa Dynamatte Lip Cream

 /></p>
<p style=Instagram.com/salsacosmetic

Lip cream satu ini dikemas dalam botol kecil dengan aplikator yang tersambung di tutupnya. Ada enam warna dalam kategori nude yang bisa dipilih. Mulai dari Innocent Lady, Baby Flamingo, Pink Champagne, Angel Crush, Cherry Bomb, dan Passionate Red. Harganya pun cuma Rp22 ribu.

4 dari 9 halaman

4. Implora Urban Lip Cream Matte

 /></p>
<p style=Instagram.com/imploracosmetics

Harga produk yang satu ini berkisar antara Rp17-25 ribu, tergantung di mana kamu membelinya. Terdapat 3 shade yang bisa dicoba, yaitu Dark Berry untuk kamu yang gemar perona bibir bernuansa merah, Terracotta yang lebih condong ke warna pink mauve, dan terakhir Dusky Nude untuk para penggemar lipstik nude dengan sedikit hint oranye dan coklat.

5 dari 9 halaman

5. Viva Queen Perfect Matte Lip Color

 /></p>
<p style=Instagram.com/viva.cosmetics

Jika kamu penggemar lipstik dengan bentuk konvensional seperti batangan, sepertinya produk dari Viva ini cocok untuk digunakan. Tak hanya formula yang dapat melembapkan bibir, lipstik ini juga memiliki proteksi terhadap sinar UV.

Produk bisa didapatkan dengan mudah di counter kosmetik terdekat, kamu cukup menyisihkan budget sebesar Rp34 ribu dan memilih satu shade di antara 10 warna yang tersedia.

6 dari 9 halaman

6. Just Miss Ultimatte Lip Cream

 /></p>
<p style=Instagram.com/justmiss_id

Just Miss mengambil tema nude hingga bold untuk 14 warna matte lip cream yang ditawarkannya. Harganya cuma Rp24-27 ribuan. Formulanya yang waterproof cocok untuk digunakan beraktivtas seharian.

7 dari 9 halaman

7. Purbasari Color Matte Lipstick

 /></p>
<p style=Instagram.com/purbasari_indonesia

Purbasari Color Matte Lipstick ini termasuk merek matte lipstik paling laris manis di tanah air. Tekstur yang creamy membuat lipstik dengan bentuk konvensional ini mudah diaplikasikan di bibir sementara itu 15 shades-nya wearable untuk aktivitas indoor maupun outdoor. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa mendapatkan lipstik dengan kemasan klasik ini seharga Rp35 ribu saja.

8 dari 9 halaman

8. QL Lipcream Matte

 /></p>
<p style=Instagram.com/qlcosmetic

Terdiri dari 8 warna dari nude hingga bold, lip cream dengan ketahanan yang lama ini bisa didapatkan dengan harga Rp36 ribu. Warna-warna yang vivid dan cerah ini tentu dapat menonjolkan area bibir dan membuat kamu terlihat lebih dewasa. Teksturnya sendiri lembut saat diaplikasikan dan akan berakhir dalam formula matte dalam waktu cepat.

9 dari 9 halaman

9. Red-A Matte Lipstick

 /></p>
<p style=Instagram.com/myred_a

Sempat populer di akhir tahun 1990 hingga awal era milenium, brand satu ini memang dikenal sebagai salah satu produsen kosmetik yang akrab dengan para perempuan Indonesia. Hanya dengan Rp34 ribu kamu bisa memilih satu di antara enam shades yang disediakan.

Demikian rekomendasi merek-merek lipstik matte lokal yang bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp40.000.

Sumber: Fimela/Beauty Journal [tsr]

Baca juga:
Luncurkan Produk Lipstick, Anak Gus Dur Coba Peruntungan di Dunia Bisnis Kecantikan
Trik Memakai Lipstik Buat si Bibir Tipis

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini