9 Ramuan masker ini bisa merangsang kulit untuk memproduksi kolagen

Sabtu, 11 November 2017 11:59 Reporter : Tantri Setyorini
Masker perangsang produksi kolagen. © StyleTips101.com

Merdeka.com - Kolagen merupakan protein penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Yang paling penting, kolagen merupakan kunci dari kulit awet muda lebih lama. Tubuh memproduksi kolagen secara otomatis. Namun seiring pertambahan usia jumlahnya semakin berkurang.

Namun produksi kolagen juga bisa dirangsang dengan nutrisi yang tepat, baik dari dalam maupun dari luar. Untuk perawatan dari luar, kamu bisa menggunakan masker perangsang kolagen yang direkomendasikan Boldsky berikut ini.

Minyak Zaitun + Minyak Biji Anggur

Ilustrasi minyak biji anggur © Food NDTV

Campurkan 4-5 tetes minyak biji anggur dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Terapkan ke seluruh kulit dan leher wajah. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Jambu + Wortel


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com

Ambil 1/2 buah jambu yang sudah masak. Buang bijinya dan haluskan dengan blender. Campur dengan 1 sendok teh sari wortel segar.
Terapkan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit sebelum mencuci residu dengan air hangat.

Putih Telur Putih + Jus Lemon


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com

Siapkan masker dari 1 putih telur dan 2 sendok teh air perasan lemon. Terapkan ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 20 menit sebelum dicuci dengan air dingin.

Alpukat + Madu


Masker perangsang produksi kolagen © StyleTips101.com


Ambil 1/2 buah alpukat matang dan lumatkan. Campur dengan 2 sendok teh madu dan terapkan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Tepung Beras + Tomat


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com

Buat masker wajah dengan mencampur 1 sendok teh tepung beras dan 2 sendok teh daging tomat yang sudah dihaluskan. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan paling sedikit 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Banana + Milk Cream


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com


Haluskan 1 buah pisang matang (jenis apa saja) dan kombinasikan dengan 1 sendok teh krim susu. Terapkan masker ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Castor Oil + Kiwi


Ilustrasi kiwi ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Africa Studio

Campurkan 4 tetes minyak jarak (castor oil) dengan 2 sendok teh daging buah kiwi yang sudah dihaluskan. Lumuri wajah yang sudah dibersihkan dengan campuran ini. Diamkan paling sedikit 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Nanas + Gula


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com

Ambil 2 irisan bulat nanas matang dan haluskan dengan blender. Campur dengan 1 sendok teh gula pasir. Oleskan masker ke kulit wajah dan leher. Diamkan masker sekitar 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Minyak Almond + Mangga


Masker perangsang produksi kolagen ©2017 Merdeka.com

Ambil 2 sendok teh daging buah mangga matang yang sudah ditumbuk dan campurkan dengan 1 sendok teh minyak almond. Lumuri seluruh wajah dengan masker ini dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Gunakan salah satu resep masker di atas minimal 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.