8 Alasan Wanita Wajib Konsumsi Kembang Kol Secara Teratur

Minggu, 10 Januari 2021 02:05 Reporter : Tantri Setyorini
8 Alasan Wanita Wajib Konsumsi Kembang Kol Secara Teratur Ilustrasi kembang kol. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Elzbieta Sekowska

Merdeka.com - Kembang kol, sayuran yang masih bersaudara dengan brokoli ini mungkin kurang populer. Setidaknya jika dibandingkan dengan brokoli yang disebut sebagai superfood. Padahal sayuran ini kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Salah satu kandungan super yang dimiliki kembang kol adalah sulforaphane yang mampu menurunkan risiko kanker dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Wanita perlu mengonsumsi kembang kol secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya. Apa saja manfaatnya? Berikut ini kami uraikan selengkapnya seperti dilansir StyleCraze.

1. Menyeimbangkan Hormon

Kembang kol termasuk salah satu sayuran yang kaya antioksidan. Beberapa di antaranya adalah betakaroten, kuersetin, asam sinamat, dan beta-cryptoxanthin.

Mengonsumsi sayuran kaya antioksidan seperti kembang kol telah terbukti mengurangi kadar estrogen yang berlebih. Antioksidan di dalam kembang kol juga dapat menyeimbangkan hormon yang tidak sehat. Itulah alasan wanita perlu mengonsumsi sayuran ini secara teratur.

Baca Selanjutnya: 2 Memperbaiki Tekstur Kulit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini