7 Artis Cantik Indonesia yang Jago Bela Diri, 4 di Antaranya Mantan Atlet

Senin, 7 Oktober 2019 00:05 Reporter : Tantri Setyorini
7 Artis Cantik Indonesia yang Jago Bela Diri, 4 di Antaranya Mantan Atlet Artis cantik jago bela diri. ©KapanLagi.com

Merdeka.com - Sudah cantik, perkasa pula. Meskipun terlihat feminin di layar, rupanya artis-artis cantik ini jago bela diri. Ada yang menekuni wushu sejak kecil. Ada pula yang sempat menjadi atlet sebelum masuk ke dunia hiburan. Siapa saja mereka? Berikut ini Merdeka.com tampilkan beberapa di antaranya.

1 dari 7 halaman

Prisia Nasution - Pencak Silat & Muay Thai

Prisia Nasution. KapanLagi.com

Menurut laporan KapanLagi.com, aktris Prisia Nasution mendalami seni bela diri pencak silat sejak SMP.

"Aku dulu sempet pencak silat dari SMP. Terakhir tanding itu pas 2007," tuturnya dalam sebuah wawancara. "Dulu sih awalnya pas SMP karena ekskul aja. Keterusan akhirnya ikut kejuaraan nasional kaya Pornas dan Porda gitu."

Setelah meninggalkan pencak silat, Prisia bukannya meninggalkan seni bela diri sama sekali. Saat ini dia tengah mencoba mendalami bela diri asal Thailand, yaitu muay thai.

2 dari 7 halaman

Olivia Zalianty - Wushu

Olivia Zalianty. KapanLagi.com

Aktris sekaligus adik Maracella Zalianty, Olivia Zalianty memang menggemari budaya China. Selain belajar bahasa Mandarin hingga fasih, bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta? itu juga menekuni olahraga dari negeri tirai bambu.

Oliv, panggilannya, belajar wushu hingga dirinya bisa menjadi atlet. Melalui wawancara dengan KapanLagi.com di tahun 2010, Oliv bahkan mengatakan kalau dirinya berencana mengikuti Hong Kong Open.

3 dari 7 halaman

Hannah Al Rashid - Pencak Silat

Hannah Al Rashid. KapanLagi.com

Pantas kalau Hannah Al-Rashid terlihat keren memainkan peran-peran laga di film. Pasalnya aktris kelahiran London, Inggris itu memang jago bela diri. Dia sempat menjadi atlet pencak silat.

"Serius aku suka sama pencak silat. Aku kan atlet timnas pencak silat waktu di Inggris pas aku umur 16 tahun" cerita Hannah saat diwawancarai KapanLagi.com.

Hannah jatuh cinta kepada silat berkat pengaruh sang ayah. Ayahnya adalah Presiden Federasi Pencak Silat Se-Inggris & Eropa.

"Papa diajarin kakek soal pencak silat dan nerus ke aku. Aku pun rencananya bakal nerusin turun-temurun," ceritanya lagi.

4 dari 7 halaman

Tya Ariestya - Taekwondo

Tya Ariestya. KapanLagi.com

Sama seperti Prisia Nasution, pesinetron Tya Ariestya juga mantan atlet bela diri. Cabang yang dikuasainya adalah taekwondo. Perempuan berparas manis ini menekuni taekwondo sejak kelas 2 SD.

5 dari 7 halaman

Dira Sugandi - Krav Maga

Dira Sugandi. KapanLagi.com

Seni bela diri yang dipilih Dira Sugandi cukup berbeda daripada rekan-rekannya sesama artis. Dia memilih krav maga, seni bela diri resmi militer Israel.

Dira menekuni krav maga karena terinspirasi tokoh Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie di Tomb Raider. Bibirnya sampai pernah sobek gara-gara kerasnya pelatihan krav maga.

6 dari 7 halaman

Sherina Munaf - Wushu

Sherina Munaf. KapanLagi.com

Pelantun lagu Pergilah Kau, Sherina Munaf ternyata jago wushu. Penyanyi yang juga jago bahasa Jepang itu menekuni wushu sejak usia 14 tahun dan tergolong mahir. Bahkan nyaris jadi atlet.

7 dari 7 halaman

Roro Fitria - Wushu

Roro Fitria. KapanLagi.com

Artis kontroversial Roro Fitria juga mengaku belajar wushu. Seni bela diri itu dia pelajari untuk menambah skill sebagai seorang penampil. [tsr]

Baca juga:
Tak Banyak Diketahui, 15 Selebriti Ini Ternyata Berdarah Ningrat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini