7 Alat make up yang harus dimiliki untuk tata rias sempurna

Jumat, 17 Januari 2014 14:40 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Alat make up yang harus dimiliki untuk tata rias sempurna Ilustrasi make up. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Africa Studio

Merdeka.com - Apakah Anda adalah seorang wanita karir yang membutuhkan make up sempurna untuk pekerjaan sehari-hari? Jika iya, maka Anda tentu membutuhkan pilihan make up dan peralatannya yang tepat, karena hal tersebut dapat mempengaruhi hasil akhir tata rias Anda. Anda pasti tidak ingin terlihat seperti hantu gara-gara salah memilih kuas untuk pewarna mata. Oleh karena itu, simak 7 alat make up yang harus Anda miliki berikut ini, yang dilansir dari All Women Stalk.

1. Spons untuk foundation
Untuk hasil sapuan foundation yang terlihat lebih natural dan halus, Anda perlu mengganti brush yang kini Anda miliki dengan spons. Mengaplikasikan foundation dengan spons terbukti menghasilkan tampilan yang lebih halus dan tidak cakey. Pilih spons yang berbentuk oval, dengan ujung lancip untuk memudahkan Anda memulas foundation di bagian-bagian kecil seperti lekukan hidung dan sudut bibir.

2. Tongkat maskara
Jika Anda memiliki maskara yang sudah habis isinya, jangan buang tongkatnya. Anda bisa menggunakannya sebagai sisir alis yang bisa membantu membentuk alis Anda. Sebetulnya Anda juga bisa membeli tongkat maskara ini di toko-toko make up, namun untuk berhemat Anda bisa menyimpan bekas maskara lama Anda. Cuci bersih sebelum digunakan, ya.

3. Sisir bulu mata
Anda memerlukan sisir bulu mata untuk memisah-misahkan bulu mata sebelum dan sesudah pemakaian maskara. Untuk tampilan bulu mata yang natural Anda perlu dua jenis sisir bulu mata, yaitu sisir dan giginya kecil-kecil dan sisir yang mirip dengan sikat. Gunakan sisir yang giginya jarang untuk memisahkan bulu-bulu mata yang saling menempel setelah memakai maskara, dan sikatnya untuk menampilkan kesan bulu mata lebih penuh.

4. Kuas perona pipi
Jika selama ini Anda selalu mengaplikasikan perona pipi dengan jari ataupun kuas apa saja yang bisa Anda temukan di kotak kosmetik, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Anda akan mendapatkan hasil sapuan perona pipi yang lebih sempurna dan natural dengan menggunakan kuas yang dikhususkan untuk perona pipi. Memakai jari untuk mewarnai pipi hanya akan membuat tampilan blush on Anda terlihat asal.

5. Kuas pewarna mata
Biasanya eye-shadow memang dilengkapi dengan spons bertangkai kecil yang ada di dalam kemasannya. Namun, sebetulnya spons tipis ini tidak bisa memberikan warna yang cantik untuk mata Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda memiliki kuas khusus untuk mengaplikasikan pewarna mata agar hasilnya lebih memuaskan.

6. Kuas lipstik
Untuk pemakaian lipstik berwarna gelap ataupun lipstik yang bertekstur matte, Anda memerlukan kuas lipstik yang betul-betul akurat untuk hasil yang maksimal. Jangan sekali-sekali meratakan lipstik menggunakan jari kelingking Anda, karena bakteri yang mudah menempel pada jari bisa membuat bibir pecah-pecah.

7. Penjepit bulu mata
Memiliki maskara andalan dan sisir bulu mata yang bagus saja tidak cukup untuk bisa menampilkan rekayasa bulu mata yang sempurna. Untuk membuat kesan mata lebih lebar dan lebih hidup, Anda memerlukan penjepit bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata orang Indonesia. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mencari yang bermerek Korea, karena biasanya itu didesain untuk bentuk mata orang Korea. Pilih produk merek Eropa atau Amerika karena mata wanita-wanita di sana cenderung lebar, sama seperti kebanyakan wanita Indonesia.

Semoga tips make up ini bermanfaat untuk Anda. [mzh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini