5 Selebriti cantik berbagi tips pakai lipstik bold

Sabtu, 10 November 2018 00:08 Reporter : Tantri Setyorini
5 Selebriti cantik berbagi tips pakai lipstik bold Selebriti dengan lipstik bold. ©REX/Fenty Beauty/High Cut

Merdeka.com - Lipstik dengan warna-warna bold seperti ruby red, merah menyala, cokelat gelap, dan biru tua memang bisa bikin penampilan terlihat lebih dramatis. Tapi lipstik seperti ini juga tak gampang diaplikasikan, lho. Salah pilih produk bisa menggumpal dan bikin bibir terlihat pecah-pecah. Atau malah belepotan.

Nah, berikut ini para selebriti cantik dunia berbagi tips untuk memakai lipstik bold. Sontek biar penampilan kamu sekeren mereka.

1 dari 5 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift. ©2014 Merdeka.com/behindthescenesmakeup.com

Bibir ranum dengan lipstik merah terang merupakan salah satu ciri khas penampilan Taylor Swift.

Lipstik merah memang bisa membuat bibir terlihat lebih menarik. Namun lipstik dengan warna kontras seperti ini bakal tak sedap dipandang saat sudah mulai luntur. Terutama jika tersisa di sekeliling bibir luar saja. Untuk itu disarankan untuk memakai lipstik matte atau kiss-proof yang lebih tahan lama.

Dilansir Style Caster, Taylor Swift memiliki cara tersendiri untuk menjadikan lipstik merahnya lebih awet. "Ada beberapa trik yang saya pelajari dari para penata rias artis di pemotretan. Mereka memoleskan lipstik merah, menempeli permukaannya dengan tisu, kemudian menaburi bedak di atas tisu itu dan menekannya di bibir. Setelah itu poleskan kembali [lipstik]. [Teknik] ini akan mengubahnya menjadi lipstain yang bertahan jauh lebih lama."

2 dari 5 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner. ©Instagram/kyliejenner

"Lipliner telah mengubah hidup saya," tutur Kylie Jenner dalam wawancara dengan Grazia. Lipliner merupakan rahasia Kylie untuk mendapatkan bentuk bibir yang penuh dan sempurna.

Sebelum memulas lipstik bold, Kylie membentuk garis bibirnya dengan lipliner dalam nuansa warna yang senada. Kylie juga rajin melakukan eksfoliasi dan hidrasi dengan lip balm natural. Dengan begitu bibirnya senantiasa lembut dan tak terlihat pecah-pecah saat dioles lipstik.

3 dari 5 halaman

Lorde

Lorde. ©REUTERS/Mario Anzuoni

Dilansir Sydney Morning Herald, Lorde dan M.A.C telah bekerjasama meluncurkan lipstik Pure Heroine. Lorde juga dikenal dengan penampilan ikonik berupa lipstik berwarna gelap.

Makeup artist Lorde menyarankan aplikasi lipstik bold dengan kuas untuk concealer agar warnanya lebih merata dan awet. Sebelumnya bibir dibentuk dengan lipliner yang sudah diraut runcing.

4 dari 5 halaman

Rihanna

Rihanna. ©Fenty Beauty

Penyanyi dan pengusaha dengan nama panggilan RiRi ini sangat menggemari lipstik gelap. Selain ungu gelap, merah marun, dan biru tua, hitam termasuk salah satu shade favoritnya.

Untuk mendapatkan tampilan maksimal dengan lipstik warna gelap, RiRi menyarankan lipstik matte dengan pigmen warna yang intens.

"Kalian tahu aku sangat menyukai bibir warna hitam, tetapi warna ini hanya terlihat bagus jika tidak tipis."

5 dari 5 halaman

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye. ©High Cut

Bintang Love Alert ini termasuk selebriti Korea Selatan yang dikenal karena bibir seksinya. Untuk menonjolkan kelebihan tersebut, Eun-hye kerap memakai lipstik dengan warna-warna cerah seperti merah menyala atau shocking pink.

"Jika Anda menggunakan lipstik cerah, Anda tidak perlu memakai makeup tebal di bagian wajah yang lain," katanya dalam wawancara dengan Her World. [tsr]

Baca juga:
Tampil natural, Wulan Guritno menghindari operasi kecantikan
Mengintip diet Meghan Markle, tips memilih nutrisi agar tubuh ramping dan kulit mulus
Salah Pilih Produk Make Up, Wajah Gracia Indri Pernah Seperti Panuan
Dibanding operasi, Sarwendah lebih memilih lakukan tanam benang

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini