5 Hal yang Disukai dan Dibenci dari Musim Libur Panjang

Sabtu, 29 Desember 2018 04:02 Reporter : Tantri Setyorini
5 Hal yang Disukai dan Dibenci dari Musim Libur Panjang Ilustrasi tidur. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Setelah puas liburan Natal, esok hari kita akan bertemu kembali dengan momen libur panjang. Kali ini libur tahun baru yang lagi-lagi sampai tiga hari berturut-turut. Menyenangkan, ya?

Tetapi ternyata tidak semua orang bersemangat menyambut musim libur panjang ini, lho. Kira-kira apa alasan mereka?

1. Hal yang Disukai: Rehat dari rutinitas

ilustrasi bersantai 2018 Pixabay.com


Bagi mereka yang sudah bekerja dan menghadapi seabrek kewajiban setiap hari, kesempatan untuk rehat sejenak dari rutinitas saja sudah menjadi hal yang patut disyukuri. Kapan lagi bisa mendapatkan keistimewaan seperti ini kalau bukan saat libur panjang?

2. Hal yang disukai: Bisa bermalas-malasan

Ilustrasi tidur 2018 Merdeka.com/Pixabay


Libur panjang adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Tak perlu bangun pagi, bisa bermalas-malasan sepanjang hari, dan melakukan hal-hal menyenangkan untuk diri sendiri. Mau nonton film sambil pakai sheet mask dan ngemil seharian? Bebas-bebas saja.

3. Hal yang disukai: Waktu bersama pasangan

Ilustrasi pasangan 2018 Merdeka.com/Pixabay


Libur panjang berarti waktu berkualitas yang lebih banyak bersama pacar, suami, atau istri. Lebih banyak waktu untuk berduaan di rumah atau melakukan hal-hal yang disukai bersama. Misalnya nonton atau makan di luar.

4. Hal yang disukai: Bisa traveling

Ilustrasi traveling 2018 Merdeka.com


Mereka yang hobi traveling mungkin sudah merencanakan liburan ke luar kota atau luar negeri jauh-jauh hari. Jadi saat momen libur panjang tiba, tiket kereta atau pesawat sudah di tangan.

5. Hal yang disukai: Kesempatan buat pulang kampung

Ilustrasi travelling 2018 Merdeka.com/123rf


Bagi anak rantau momen libur panjang bisa jadi kesempatan emas buat pulang kampung. Jarang-jarang bisa terbang ke kampung halaman buat ketemu orang tua dan saudara. Biasanya cuma setahun sekali, saat libur panjang Lebaran.

6. Hal yang dibenci: Tumpukan pekerjaan sebelum libur

Ilustrasi stres di tempat kerja Shutterstock


Bagi yang sudah bekerja, selalu ada setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum momen libur panjang. Sementara yang masih sekolah atau kuliah kebagian seabrek tugas yang harus dicicil selama waktu liburan.

7. Hal yang dibenci: Macet di mana-mana

Kemacetan di Tol Jagorawi menuju Puncak 2018 Merdeka.com/Imam Buhori


Bagi mereka yang sudah berkeluarga biasanya momen libur panjang dimanfaatkan untuk bepergian bersama keluarga. Jadinya jalan raya macet.

8. Hal yang dibenci: Tempat rekreasi penuh

pantai tanjungpakis dipadati pengunjung 2018 Merdeka.com/bram salam


Kepinginnya bersantai di taman hiburan atau pantai bareng pasangan atau keluarga. Tetapi tampaknya semua orang memiliki pikiran yang sama. Jadinya semua tempat rekreasi tumpah ruah pengunjung. Batal santai, malah terasa sumpek.

9. Hal yang dibenci: Tidak punya rencana apa-apa

Ilustrasi wanita sendirian Picjumbo


Ada juga yang ingin punya acara khusus saat libur panjang. Entah itu traveling atau main bareng teman-teman. Tetapi karena sudah terlalu mepet jadi tak bisa merencanakan apa pun.

10. Hal yang dibenci: Liburan sendirian

Ilustrasi sendirian BigStock


Sudah tak ada rencana apa-apa, tak ada yang bisa menemani saat liburan pula. Teman-teman sudah punya acara, pasangan tak ada, sementara teman satu kos pulang kampung semua. Jadilah momen libur panjang dihabiskan seorang diri.

Itulah beberapa hal yang paling disukai dan dibenci oleh orang-orang selama momen liburan panjang. Kamu termasuk yang semangat atau mengeluh saat libur panjang? [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Libur Panjang
  2. Wanita Merdeka
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini