5 Film Keren yang Cocok Buat Penggemar Sulap

Rabu, 27 November 2019 02:02 Reporter : Tantri Setyorini
5 Film Keren yang Cocok Buat Penggemar Sulap Now You See Me. ©K/O Paper Products

Merdeka.com - Suka dengan acara-acara sulap? Ngefans Criss Angel atau pernah terkagum-kagum dengan sulap ilusi klasik David Copperfield? Kalau begitu Anda pasti cocok menonton film dan serial berikut.

Menampilkan para mentalist, illusionist, dan escape artist, inilah film dan serial berlatar belakang dunia sulap yang bakal Anda nikmati.

1 dari 5 halaman

Now You See Me 1 & 2

 /></p>
<p style=K/O Paper Products

Film dengan ensembel aktor-aktris kelas atas Hollywood ini menceritakan para pesulap yang tergabung dalam The Horsemen. Mereka bergerak di bawah petunjuk sosok misterius bernama The Eye, melakukan aksi sulap ilegal di tempat umum yang selalu menghebohkan publik dan bikin geram kepolisian.

Di balik aksi-aksi sulap fenomenal The Horsemen, ternyata mereka menjalankan agenda tersembunyi. Film ini cukup kaya dengan plot twist dan trik-trik sulap yang seru.

2 dari 5 halaman

The Prestige

 /></p>
<p style=Touchstone Pictures

Film The Prestige yang disutradarai Christopher Nolan memasang dua aktor karismatik, Hugh Jackman dan Christian Bale sebagai dua pesulap yang saling bersaing.

Awalnya menjadi rekanan di sulap jalanan, Robert Angier (Jackman) dan Alfred Borden lantas menjadi rival demi ambisi menciptakan sulap panggung terhebat. Tentu saja diwarnai dengan kegagalan tragis yang membuat permusuhan di antara keduanya semakin meruncing.

Film ini sempat dinominasikan untuk kategori Best Cinematography dan Best Art Direction di Academy Awards.

3 dari 5 halaman

The Illusionist

 /></p>
<p style=Bob Yari Productions

Rilis di tahun yang sama dengan The Prestige, The Illusionist mengangkat sulap dalam balutan misteri romantis dengan latar Austria. Film ini bercerita tentang Eisenheim (Edward Norton), illusionist jalanan yang jatuh cinta kepada seorang wanita bangsawan bernama Sophie (Jessica Biel).

Cerita film ini berkembang menjadi misteri pembunuhan Sophie oleh tunangannya, Putra Mahkota Leopold. Eisenheim menggunakan sulap ilusinya untuk mengungkap kebenaran di balik kematian Sophie.

4 dari 5 halaman

Houdini

 /></p>
<p style=History

Houdini adalah miniseri berdasar kisah nyata yang diproduksi saluran televisi History. Film dua episode ini menceritakan perjuangan Harry Houdini (Adrien Brody) untuk lepas dari kemiskinan hingga menjadi ahli sulap ilusi dan eskapis terhebat sepanjang sejarah.

5 dari 5 halaman

Magic in the Moonlight

 /></p>
<p style=Perdido Productions

Film besutan Woody Allen ini agak berbeda dengan judul-judul sebelumnya, karena mengusung genre komedi romantis. Stanley (Colin Firth) adalah seorang illusionist terkenal yang menggunakan identitas pesulap China, Wei Ling Soo di dalam setiap pertunjukannya.

Stanley diminta oleh rekannya sesama pesulap untuk membongkar muslihat Sophie (Emma Stone) yang mengaku sebagai cenayang dan berhasil memikat sebuah keluarga kaya raya dengan bakatnya.

Upaya Stanley untuk membongkar kedok Sophie justru membuat keduanya semakin dekat dan terjebak cinta. Bagaimana akhirnya? Tonton sendiri saja.

Demikian film dan serial televisi yang cocok ditonton para penggemar sulap. [tsr]

Baca juga:
Polisi tunggu laporan soal stuntman Demian celaka saat beraksi
Pesulap tak bertangan ini ciptakan trik kartu sehebat para master
Mendadak main sulap, Jokowi mengaku diajari Kaesang selama 5 hari
Ini video atraksi Limbad gorok dan tebas pelawak pakai parang

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini