5 Fakta Menarik Perjalanan Hidup dan Karir Sulli

Senin, 14 Oktober 2019 17:29 Reporter : Tantri Setyorini
5 Fakta Menarik Perjalanan Hidup dan Karir Sulli Sulli Choi. ©Instagram/jelly_jilli

Merdeka.com - Sulli, mantan member f(x) ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada tanggal 14 Oktober 2019. Jenazahnya ditemukan oleh sang manajer pada pukul 15.20 waktu setempat.

Menurut artikel lansiran Koreaboo, laporan yang dikeluarkan kepolisian menyebut penyebab kematian Sulli adalah bunuh diri. Sulli disebut gantung diri di lantai dua kediamannya.

Berita meninggalnya Sulli tentu menjadi pukulan bagi para penggemar K-pop, terutama yang sudah mengikuti perjalanan karir sang artis.

Seperti apa perjalanan karir dan kehidupan pribadi Sulli? Berikut ini beberapa fakta menarik tentang dirinya.

2 dari 6 halaman

Dijuluki Giant Baby

baby rev1

Sulli Choi. Instagram/jelly_jilli

Aktris, penyanyi, dan model bernama asli Choi Jin Ri ini mendapat nickname giant baby saat masih bergabung dengan f(x). Bukan ejekan, nickname ini disematkan kepada Sulli karena dia memiliki tubuh jangkung dan paras imut seperti anak-anak. Sekadar informasi, Sulli memiliki tinggi badan 169 cm.

3 dari 6 halaman

Jadi Aktris Sebelum Idol

sebelum idol rev1

Sulli Choi. Instagram/jelly_jilli

Sebelum debut sebagai penyanyi, Sulli sudah akrab dengan dunia hiburan. Perempuan yang memiliki senyum manis ini sudah terlebih dulu debut sebagai aktris anak-anak.

Sulli pertama kali tampil di layar kaca pada tahun 2005. Saat itu dia terpilih memerankan Putri Seonhwa dari Silla di The Ballad of Seodong.

4 dari 6 halaman

Punya Sejumlah Fobia

fobia rev1

Sulli Choi. Instagram/jelly_jilli

Melalui acara Amazing f(x), Sulli mengakui kalau dirinya memiliki aquaphobia yang cukup parah. Pasalnya saat masih kecil, dua orang teman yang satu gereja dengan Sulli pernah membenamkan kepalanya ke dalam air.

Sulli juga mengakui kalau dirinya memiliki gangguan kepanikan dan fobia sosial melalui Instagram.

5 dari 6 halaman

Dapat Penghargaan Gara-Gara To The Beautiful You

gara gara to the beautiful you rev1

To The Beautiful You. SBS

Pada bulan Agustus 2012, Sulli membintangi To The Beautiful You, drama remaja yang diadaptasi dari manga populer Hanazakari no Kimitachie (For You In Full Blossom). Sulli berperan sebagai remaja yang menyamar sebagai pria demi bersekolah di tempat yang sama dengan atlet idolanya.

Demi peran tersebut, Sulli sampai memotong pendek rambutnya. Namun dedikasinya membuahkan hasil. Selain sukses meraih popularitas, To The Beautiful You juga membawa Sulli memenangkan penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards.

6 dari 6 halaman

Digosipkan Berpacaran dengan Sejumlah Artis

dengan sejumlah artis

Sulli dan Choiza. Koreaboo

Sebagai seorang selebriti tenar, nama Sulli sempat dihinggapi rumor asmara dengan beberapa selebriti pria. Beberapa di antaranya adalah Kim Heechul (Super Junior), G-Dragon (Big Bang), Chanyeol (EXO), dan Minho (Shinee).

Satu-satunya yang pernah dikonfirmasi hanya hubungan Sulli dengan member Dynamic Duo, Choiza. Hubungan keduanya sempat menghebohkan publik dan membuahkan kecaman bagi Sulli. Namun pasangan ini putus setelah beberapa tahun berpacaran.

Demikian fakta-fakta perjalanan karir dan hidup Sulli.

Sumber: K-Profiles, Allkpop, Koreaboo, Kpopmap

Baca juga:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini