4 Tipe Orang yang Bakat Selingkuh Menurut Tes Kepribadian Myer-Briggs

Senin, 23 November 2020 08:15 Reporter : Tantri Setyorini
4 Tipe Orang yang Bakat Selingkuh Menurut Tes Kepribadian Myer-Briggs Ilustrasi selingkuh. ©Shutterstock

Merdeka.com - Ketika seseorang berselingkuh, kadang kita bertanya-tanya adakah sinyal bahaya dari aspek kepribadian orang itu yang tidak kita sadari sebelumnya? Apakah tidak setia sudah menjadi wataknya?

Tentunya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang bertindak gegabah dengan mengkhianati pasangan. Namun kadang memang ada kecenderungan untuk perilaku seperti ini jika ditilik dari kepribadiannya.

Salah satu indikator untuk menilai apakah seseorang berbakat selingkuh atau tidak bisa dilihat dari tes kepribadian Myer-Briggs. Tes ini bisa menunjukkan kecenderungan seseorang dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar, berpikir, dan bertindak. Termasuk cara mereka dalam memandang dan menjalani hubungan.

Ada 16 kemungkinan tipe kepribadian menurut Myer-Briggs. Berikut ini 4 di antaranya yang paling mungkin untuk selingkuh, seperti dilansir Elite Daily.

ISFP (Introversion-Sensing-Feeling-Perception)

Mungkin terdengar mengherankan jika seseorang yang introvert dan sensitif punya bakat berselingkuh. Tapi perlu diingat, ISFP adalah tipe kepribadian petualang. Mereka paling tidak suka terkekang dalam sebuah komitmen.

Aspek sensing pada ISFP juga menandakan kecenderungan mereka untuk fokus pada saat ini. Jadi tidak terlalu mengherankan jika mereka tidak berpikir panjang untuk selingkuh, yang ujungnya bisa merusak hubungan dengan pasangan.

"Individu yang kesulitan untuk mengendalikan impuls bisa saja berselingkuh, karena mereka lebih memikirkan kesenangan sesaat daripada efek jangka panjang atau konsekuensi," Dr. Melanie Shapiro, seorang terapis berlisensi.

Baca Selanjutnya: ESTP (Extravertion-Sensing-Thinking-Perception)...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini