10 Pesohor Wanita Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2018

Senin, 17 Desember 2018 04:04 Reporter : Tantri Setyorini
10 Pesohor Wanita Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2018 Jennie. ©Instagram/jennierubyjane

Merdeka.com - Katanya tahun 2018 adalah tahunnya aktor dan aktris Asia. Semakin banyak pelakon dari Asia yang namanya mendunia. Sebut saja Constance Wu, Priyanka Chopra, dan Claudia Kim yang tampil di Fantastic Beasts 2: Crimes of Grindelwald.

Selain aktris dari Asia, aktris yang sudah punya nama di Hollywood seperti Brie Larson juga banyak dibicarakan lagi. Begitu juga dengan beberapa musisi wanita yang menelurkan karya sukses seperti Cardi B.

Dua pesohor dari kalangan sosialita juga mencuat namanya di tahun 2018, misalnya Meghan Markle dan Putri Eugenie yang sama-sama melangsungkan pernikahan di tahun ini.

Berikut ini kami tampilkan deretan selebriti wanita yang namanya moncer di tahun 2018. Siapa saja mereka?

1 dari 10 halaman

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra. ©Instagram/priyankachopra

Kiprah Priyanka Chopra sebagai aktris Hollywood memang belum terdengar lagi sejak serial Quantico yang dibintanginya berhenti tayang. Namun kehidupan asmara aktris kenamaan India ini menjadi objek pemberitaan berbagai media di seluruh dunia.

Priyanka mempublikasikan hubungannya dengan penyanyi Nick Jonas di awal tahun 2018. Keduanya segera mengumumkan pertunangan dan memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di awal Desember ini. Berkat pemberitaan ini, sosok Priyanka sebagai seorang aktris, sosialita, dan aktivis pun semakin banyak dibahas.

2 dari 10 halaman

Putri Eugenie

Putri Eugenie. ©Instagram/princesseugenie

Sepupu Pangeran William dan Harry, Putri Eugenie juga melangsungkan pernikahan di akhir tahun ini. Meskipun pernikahannya lebih sederhana daripada Harry dan Meghan Markle, namun Putri Eugenie dipuji publik karena mencoba mengkampanyekan kesadaran akan skoliosis di hari pernikahannya. Eugenie sengaja memakai gaun pengantin dengan punggung terbuka untuk menunjukkan luka bekas operasi tulang belakang yang dia jalani untuk memperbaiki skoliosis.

3 dari 10 halaman

Brie Larson

Brie Larson. © Therichest.com

Aktris watak nan berbakat ini sudah menuai sukses luar biasa berkat peran Ma di film Room. Film tersebut menyabet berbagai penghargaan bergengsi, termasuk pemeran utama wanita terbaik di Academy Awards.

Tahun ini perempuan bernama asli Brianne Sidonie Desaulniers tersebut kembali mencuri perhatian berkat peran Captain Marvel yang akan dia perankan di tahun 2019. Captain Marvel adalah tokoh wanita terkuat di jagat pahlawan super Marvels. Kehadirannya dalam rangkaian film Marvel Cinematic Universe paling ditunggu penggemar dan pemilihan Brie Larson untuk memerankannya jelas jadi kontroversi.

Selain sebagai aktris, Brie Larson juga menjajal kemampuannya sebagai penulis skenario dan sutradara. Sejauh ini karya yang sudah dia hasilkan sebagai sineas adalah The Arm (2012), Weighting (2013), dan Unicorn Store (2017). The Arm berhasil meraih penghargaan spesial di Sundance Film Festival.

4 dari 10 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner. © Instagram

Adik bungsu Kim Kardashian telah menggantikan sang kakak dengan merajai tajuk berita berbagai media. Sejak memopulerkan Kylie Jenner Challenge dan merilis Kylie Cosmetics, nama perempuan yang dituding banyak melakukan operasi plastik ini semakin meroket.

Kylie membuka tahun 2018 dengan sensasi. Kelahiran putrinya, Stormi di bulan Februari telah mengonfirmasi rumor mengenai kehamilannya dan membuat publik semakin heboh. Di bulan Agustus, sosok Kylie menghiasi sampul Forbes. Dia disebut sebagai salah satu jutawan terkaya dan termuda di dunia dengan nilai kekayaan mencapai 900 juta dolar atau sekitar 13 triliun rupiah.

5 dari 10 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga. ©Instagram/ladygaga

Tak ada lagi yang meragukan kemampuan Mother Monster dalam mencetak lagu-lagu hits maupun sensasi. Perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini berhasil memadukan kontroversi, seni musik, dan aksi teatrikal hingga melahirkan album-album laris selama satu dekade terakhir.

Kali ini Gaga kembali tidak dengan sensasi. Tak ada gaun dari potongan daging mentah atau aksi panggung gila. Gaga justru mencuri perhatian publik dengan akting dan nyanyiannya di film musikal A Star is Born. Film yang dia bintangi bersama Bradley Cooper itu mendapatkan pujian luar biasa dari para kritikus dan meraih sukses dari segi penjualan pula.

6 dari 10 halaman

Cardi B

Cardi B. ©Instagram/iamcardib

Cardi B adalah rapper, penyanyi, dan pencipta lagu yang namanya melejit sejak membintangi reality show Love & Hip Hop: New York sejak tahun 2015 hingga 2017. Perempuan bernama asli Belcalis Marlenis Almanzar ini kembali mencuri perhatian publik sejak album debutnya yang bertajuk Invasion of Privacy rilis di bulan April 2018.

Invasion of Privacy dipuji para kritikus musik sebagai salah satu satu debut terbaik dalam beberapa dekade terakhir. Sementara TIME menyebutnya sebagai album terbaik sepanjang tahun 2018. Di bulan perilisan albumnya, Cardi B menjadi musisi wanita pertama yang berhasil menempatkan tiga belas lagunya di Billboard Hot 100. Tak heran jika Cardi dinobatkan sebagai salah satu musisi wanita paling berpengaruh tahun ini.

7 dari 10 halaman

Constance Wu

Constance Wu. ©REX/Shutterstock

Constance Tianmin Wu, kelahiran 22 Maret 1982 menjadi salah satu bintang paling bersinar di tahun 2018. Semua itu gara-gara film Crazy Rich Asians yang meledak di pasaran dan mendapat pujian selangit dari para kritikus.

Sebelum memerankan Rachel Chu di film yang diangkat dari novel Kevin Kwan itu, Constance sudah lebih dulu merebut perhatian di sitkom Fresh Off the Boat. Dia berhasil menyabet penghargaan TCA Awards dan Critics' Choice Television Awards untuk perannya di serial tersebut. Namun popularitasnya benar-benar pecah baru di tahun ini.

Sejak tahun 2017, perempuan berparas manis ini masuk daftar tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

8 dari 10 halaman

Jennie Kim

Jennie. ©Instagram/jennierubyjane

Sejak muncul sebagai model di video musik That XX milik G-Dragon, sosok Jennie Kim langsung mencuri perhatian. Beberapa tahun terakhir kiprahnya sebagai salah satu anggota boyband Blackpink membuat namanya semakin dikenal.

Pada pertengahan Oktober 2018, Jennie resmi menjadi anggota Blackpink pertama yang mendapatkan proyek solo. Lagunya yang berjudul Solo rilis pada pertengahan November dan menuai sukses luar biasa. Solo menjadi single oleh penyanyi wanita yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Lagu ini juga menduduki peringkat iTunes di 40 negara.

9 dari 10 halaman

Meghan Markle

Meghan Markle. AFP

Menurut situs Her.ie, inilah sosok wanita yang paling banyak dicari di internet pada tahun 2018. Sejak dinikahi oleh Pangeran Harry pada musim semi lalu, Meghan Markle terus menjadi sorotan. Mulai dari pilihan busana, kemunculannya di muka publik, hingga kehamilannya yang mulai terlihat pada akhir tahun ini.

10 dari 10 halaman

Park Min-young

Park Min-young. ©Instagram/rachel_mypark

Di awal tahun 2018 Park Min-young sukses mencuri perhatian pecinta drama Kore di seluruh dunia berkat What's Wrong with Secretary Kim? yang juga beredar dengan judul Why Secretary Kim? Dalam peran komedi pertamanya ini, Min-young dianggap sukses menghidupkan karakter Kim Mi-soo, seorang sekretaris sempurna yang membuat bosnya kalang kabut dengan pengunduran diri dadakan. What's Wrong with Secretary Kim? sendiri diangkat dari webtoon populer berjudul sama.

Itulah deretan selebriti cantik yang menghiasi tajuk utama berita di berbagai media selama tahun 2018. Menurut Anda, siapakah yang paling inspiratif? [tsr]

Baca juga:
Tiga Topik Terpopuler di Google sepanjang 2018

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini