Wali Kota Rusia Pilih Naik Bus Meski Jalanan Diselimuti Salju

Senin, 21 Januari 2019 21:58 Reporter : Merdeka
Wali Kota Rusia Pilih Naik Bus Meski Jalanan Diselimuti Salju salju di rusia. ©ABC

Merdeka.com - Kota Saratov di Rusia kini tengah dilanda hujan salju yang setara dengan curah hujan selama tiga bulan.

Akibatnya, kota yang berjarak 836 kilometer di tenggara Moskow itu kini diselimuti salju tebal. Dinas pelayanan masyarakat berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan seluruh ruas jalan utama, tapi tak sepenuhnya berhasil.

Mengetahui hal tersebut, Wali Kota Mikhail Isaev mengimbau kepada seluruh warga Saratov agar beralih menggunakan transportasi umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadi. Ini perlu dilakukan agar penduduk di sana tidak kena macet.

Keesokan harinya, sang wali kota pun memutuskan untuk pergi ke kantor dengan naik bus. Ternyata, ia harus menempuh perjalanan selama dua jam. Bahkan ia terlambat menghadiri rapat arahan harian.

"Saya berangkat sekitar pukul 07.15 dan mencapai Pasar Kryty (pusat kota) pada pukul 09.30. Pada dasarnya, pergerakan (kendaraan) di jalan memang lambat, tapi tidak tersendat. Satu-satunya jalan sempit yang membuat saya tertahan selama satu jam adalah di daerah permukiman di wilayah Distrik Zavodskoy," kata Isaev, sebagaimana dilansir dari media Rusia, RBTH Indonesia, Senin (21/1).

Isaev menambahkan, ia hendak menaiki transportasi publik pada sore hari ke distrik Saratov lainnya, demi memahami berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana.

Ia pun menganjurkan para pejabat pemerintah kota di Rusia agar tak segan menaiki transportasi umum, alih-alih kendaraan pribadi.

"Anda semua harus maklum dengan situasi ini. Cara terbaik untuk pergi menuju dan pulang kantor adalah dengan menggunakan transportasi umum," ujar Isaev menekankan.

Meski begitu, belum diketahui apakah keputusan Isaev ini akan dilakukannya untuk sementara waktu atau hanya selamanya.

Sumber: Liputan6.com [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Rusia
  2. Terjebak Salju
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini