Presiden & PM Singapura Surati Jokowi, Sampaikan Rasa Duka bagi Korban Banjir Sentani

Senin, 18 Maret 2019 21:47 Reporter : Pandasurya Wijaya
Presiden & PM Singapura Surati Jokowi, Sampaikan Rasa Duka bagi Korban Banjir Sentani Banjir Sentani. ©AFP/Netty Dharma Somba

Merdeka.com - Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyampaikan rasa turut berduka cita atas peristiwa banjir bandang yang menelan 79 korban jiwa di Sentani, Papua dua hari lalu melalui surat resmi kepada Presiden Joko Widodo.

Kedutaan Singapura di Jakarta hingga saat ini masih memantau peristiwa ini dan belum ada laporan warga Singapura menjadi korban dalam bencana itu.

"Atas nama rakyat Singapura, saya sampaikan duka cita mendalam atas peristiwa banjir bandang di Jayapura, Papua 16 Maret 2019," tulis Presiden Halimah dalam laman resmi pemerintah Singapura di Facebook hari ini.

"Singapura mendukung solidaritas bersama Indonesia di masa sulit ini. Kami yakin Indonesia mampu mengatasi bencana ini dan beri tahu kami jika perlu bantuan."

Senada dengan Presiden Halimah, Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga menyampaikan rasa duka citanya dalam surat kepada Jokowi.

"Saya sangat berduka mendengar kabar banyaknya korban meninggal dan menderita karena banjir bandang di Jayapura, Papua pada 16 Maret 2019. Atas nama pemerintah Singapura saya sampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mereka yang terdampak," demikian tulis PM Lee Hsien Loong. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Singapura
  2. Banjir Sentani
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini