Presiden dan PM Singapura Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Selasa, 21 Mei 2019 20:49 Reporter : Pandasurya Wijaya
Presiden dan PM Singapura Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 Lee Hsien Loong. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menulis surat ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam Pilpres 2019.

"Atas nama rakyat Singapura, saya sampaikan selamat atas kembali terpilihnya Presiden Republik Indonesia," ujar Halimah, dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Selasa (21/5).

"Kemenangan Anda yang meyakinkan adalah bukti kepercayaan rakyat Indonesia atas kepemimpinan Anda. Saya yakin Anda akan membangun pondasi kuat dari periode pertama untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia."

"Singapura dan Indonesia punya hubungan yang luar biasa, dilandasi rasa saling hormat dan kerja sama. Ikatan antarrakyat terjalin kuat dan terus tumbuh. Saya yakin hubungan kedua negara akan terus menguat di masa mendatang."

"Saya doakan Anda sukses dalam bertugas di periode kedua," tutup Halimah.

Pada kesempatan yang sama Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga menyoroti sisi kepercayaan rakyat Indonesia terhadap Presiden Jokowi.

"Amanah kuat yang Anda terima menggambarkan kepercayaan rakyat Indonesia yang sudah ditunjukkan lewat berlanjutnya kepemimpinan Anda, dan visi Anda untuk mengangkat harkat martabat seluruh rakyat Indonesia," Hsien Loong.

"Dalam periode pertama Anda, hubungan Singapura-Indonesia mengalami kemajuan berarti. Kita bekerja sama meluncurkan Taman Industri Kendal pada 2016, dan memperingati hubungan bilateral 50 tahun (RISING 50) pada 2017. Kita bekerja sama erat dalam banyak bidang, termasuk perdagangan dan investasi, ekonomi digital, peningkatan keterampilan, pariwisata, dan pertahanan dan keamanan. Hubungan kita dalam keadaan yang baik. Saya menanti kerja sama erat dengan Anda untuk membangun atas landasan yang sudah kita capai dan untuk menggali kesempatan baru bagi kerja sama untuk kepentingan rakyat kita."

"Ho Ching dan saya mendoakan agar Anda dan Ibu Iriana tetap sehat dan sukses. Saya menantikan kehadiran Anda dalam KTT ASEAN di Bangkok bulan depan." [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini