Polisi di Italia diberi Lamborghini untuk kejar sopir ugal-ugalan

Jumat, 31 Maret 2017 14:42 Reporter : Ira Astiana
Polisi di Italia diberi Lamborghini untuk kejar sopir ugal-ugalan Lamborghini. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Para pengendara di Italia tampaknya perlu berpikir dua kali jika ingin ngebut-ngebutan di jalan raya. Pasalnya, polisi lalu lintas di negara itu kini diberi mobil baru jenis Lamborghini Huracan yang akan dioperasikan khusus untuk menangkap pengendara nakal yang suka ugal-ugalan.

Dengan kecepatan hingga 300 kilometer per jam dan kapasitas laju dari 0 sampai 100 kilometer dalam 3,2 detik, mobil sport ini menjadi jenis Lamborghini kedua yang akan digunakan sebagai layanan bagi petugas keselamatan lalu lintas di negara tersebut.

Jenis Lamborghini pertama yang digunakan adalah Gallardo pada 2009 lalu. Mobil tersebut dipakai sebagai pengantar organ tubuh yang akan digunakan dalam operasi transplantasi dan persediaan darah ke lokasi kecelakaan. Kini Gallardo sudah pensiun dan ditempatkan di museum mobil polisi di Roma.

Penggunaan mobil Lamborghini oleh negara tersebut untuk keperluan dinas sekaligus menjadi ajang promosi bagi perusahaan terkait. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh bos Lamborghini, Stefano Domenicali.

"Kami sangat bangga bisa melanjutkan kerjasama kami dengan polisi. Kami juga senang bisa berkontribusi dalam rangka menegakkan hukum dan menjaga ketertiban rakyat," kata Domenicali, seperti dilansir dari laman the Guardian, Jumat (31/3).

Mobil-mobil tersebut kini sudah diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri Marco Minniti untuk kemudian digunakan oleh polisi lalu lintas. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Italia
  3. Lamborghini
  4. Polisi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini