Pangeran Charles Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Rabu, 1 April 2020 22:06 Reporter : Iqbal Fadil
Pangeran Charles Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona Pangeran Charles. Instagram @clarencehouse ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pangeran Charles (71) dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani karantina mandiri sejak pekan lalu di Balmoral, Skotlandia. Kondisi pewaris tahta Kerajaan Inggris itu dinyatakan dalam kondisi sehat.

Charles keluar dari karantina mandiri pada Senin (29/3) setelah mengalami gejala ringan akibat infeksi Covid-19. Dalam pernyataan yang ia sampaikan melalui video, Charles mengatakan bahwa walaupun ia sudah sembuh, ia masih menjalani pembatasan jarak fisik dan isolasi secara umum.

Istrinya, Duchess of Cornwall Camilla, yang hasil uji coronanya negatif, masih melakukan karantina mandiri sampai akhir pekan ini untuk mengantisipasi kemungkinan mengalami gejala.

"Seperti yang kita tahu, ini pengalaman yang tak biasa, membuat frustrasi dan khawatir saat keluarga dan teman-teman tidak lagi bisa bertemu dan struktur kehidupan yang normal tiba-tiba hilang," katanya.

Dilansir BBC, Rabu (1/4), Putra Mahkota bergelar Prince Of Wales itu juga memuji perjuangan para tenaga kesehatan di garis depan dan mengajak semua pihak untuk mendukung mereka termasuk dukungan dari negara. Dia mengatakan saat ini adalah masa yang tak biasa dan mengkhawatirkan bagi negeri.

1 dari 2 halaman

Menurut data pada Selasa (31/3), jumlah kematian akibat virus corona di Inggris naik menjadi 1.789 orang.

Jumlah itu merupakan peningkatan kematian sebesar 27% dalam sehari, salah satunya adalah anak laki-laki berusia 13 tahun, yang sebelumnya tampak tidak punya masalah kesehatan.

"Pada saat yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dan membuat cemas semua kehidupan kita, saya dan istri terutama sedang memikirkan mereka yang telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai di tengah keadaan yang sangat sulit dan tidak normal ini, juga mereka yang menderita penyakit, isolasi dan kesepian," kata Charles.

2 dari 2 halaman

Pada Rabu (25/3) lalu, pihak Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles mengumumkan sang pangeran positif terinfeksi virus corona. Sesuai saran pemerintah dan dokter, Pangeran Charles dan istrinya melakukan isolasi diri di kediamannya di Skotlandia.

"Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire, di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian," kata pernyataan tersebut.

Pihak kerajaan juga tidak mengonfirmasi di mana Pangeran Charles tertular. "Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa pangeran tertular virus karena padatnya kegiatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa pekan terakhir," pungkas pernyataan itu. [bal]

Baca juga:
Setelah Pangeran Charles, PM Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona
Positif Covid-19, Pangeran Charles Tidak Memotong Antrean untuk Dites
Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona
Parlemen Inggris Ditutup Sebulan karena Pandemi Corona
Perusahaan Penyedia Internet Inggris Sepakat Hapus Batas Kuota Selama Pandemi Corona
WNI 62 Tahun di London Meninggal karena Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini