Mantan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari Ditangkap karena Korupsi

Selasa, 11 Juni 2019 16:43 Reporter : Pandasurya Wijaya
Mantan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari Ditangkap karena Korupsi asif ali zardari. ©AFP

Merdeka.com - Mantan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari kemarin ditangkap atas tuduhan korupsi setelah pengadilan menolak pengajuan bandingnya.

Zardari adalah duda dari mendiang Benazir Bhutto, perdana menteri perempuan pertama Pakistan yang dibunuh pada 2007. Zardari sudah lama diduga terlibat korupsi.

Laman CNN melaporkan, Senin (10/6), lima polisi menangkap Zardari, 63 tahun, di rumahnya atas tuduhan transaksi mencurigakan senilai USD 29 juta atau setara Rp 412 miliar yang diduga dilakukan lewat rekening bank atas nama orang lain.

Juru bicara badan anti korupsi, Biro Akuntabilitas Nasional (NAB) mengatakan Zardari yang menjabat pada 2008 hingga 2013 akan disidang besok.

Sementara itu juru bicara Partai Rakyat Pakistan (PPP), Murtaza Wahab, mengatakan partainya akan menggalang massa untuk berunjuk rasa memprotes penangkapan Zardari besok.

Zardari adalah salah satu ketua Partai PPP dan dia sudah pernah mendekam di penjara atas tuduhan korupsi dan pembunuhan. Selama ini dia selalu menyangkal semua dakwaan. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Pakistan
  2. Kasus Korupsi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini