Kombinasi Obat Hydroxychloroquine dan Azithromycin Efektif Obati Pasien Corona

Minggu, 29 Maret 2020 15:51 Reporter : Pandasurya Wijaya
Kombinasi Obat Hydroxychloroquine dan Azithromycin Efektif Obati Pasien Corona obat tablet mengandung hydroxychloroquine untuk mengobati corona. ©AFP

Merdeka.com - Menurut penelitian yang dilakukan para peneliti Prancis, kombinasi pemakaian obat Hydroxychloroquine dan Azithromycin kepada pasien yang terinfeksi corona terbukti efektif. Studi yang dilakukan terhadap 80 kasus itu memperlihatkan para pasien sembuh dalam enam hari.

Laman Al Arabiya melaporkan, Minggu (29/3), penelitian itu dilakukan oleh sebuah tim yang dipimpin Didier Raoult dari Infeksi IHU-Mediterranee di Prancis.

Dari 80 pasien yang mendapat pengobatan dengan kombinasi hydroxychloroquine and azithromycin, Raoult dan timnya menemukan ada perbaikan pada seluruh pasien, kecuali pasien berusia 86 tahun yang kemudian meninggal. Seorang pasien 74 tahun masih di ruang intensif ketika studi ini dipublikasikan.

Hydroxychloroquine adalah obat anti-malaria dan anti0infeksi yang dipakai untuk menangani pasien auto-imun seperti lupus dan rheumatoid arthritis, namun obat ini sudah dicoba kepada pasien dengan gejala corona dan sukses.

Baca Selanjutnya: Di Timur Tengah Bahrain menjadi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini