Berjasa Tangani Terorisme, Mendagri Tito Karnavian Dapat Penghargaan dari Singapura

Kamis, 16 Januari 2020 16:36 Reporter : Hari Ariyanti
Berjasa Tangani Terorisme, Mendagri Tito Karnavian Dapat Penghargaan dari Singapura Pemerintah Singapura beri penghargaan untuk Mendagri Tito Karnavian.. ©2020/Kementerian Luar Negeri

Merdeka.com - Pemerintah Singapura memberikan penghargaan untuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Distinguished Service Order) tersebut diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Halimah Yacob, pada Rabu (15/1) di The Istana, Singapura.

KBRI Singapura dalam keterangannya menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan atas jasa Tito Karnavian dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara Polri dan Singapore Police Force, khususnya dalam penanganan kejahatan lintas batas negara, khususnya terorisme saat berdinas aktif di Kepolisian, baik sebagai Komandan Densus 88, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Kapolri.

"Dalam masa jabatannya sebagai Kapolri, Jend Pol (Purn) Tito Karnavian juga dinilai berjasa memperkuat efektivitas kerja sama operasional institusi kepolisian kedua negara dan juga berkontribusi dalam meningkatkan keamanan di Indonesia yang juga berdampak positif terhadap keamanan kawasan, termasuk Singapura," jelas keterangan tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kamis (16/1).

1 dari 1 halaman

Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya mendampingi penganugrahan bintang jasa tersebut dalam upacara yang berlangsung khidmat di Istana pemerintah Singapura. Sebelum penerimaan penghargaan, Tito Karnavian melakukan courtessy call kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Senior Minister Teo Chee Hean, Menteri Dalam Negeri Singapura, K. Shanmugam, dan Kepala Kepolisian Singapura, Hoong Wee Teck.

Dubes Ngurah Swajaya juga mendampingi pertemuan Tito dengan pemerintah Singapura. Dalam pertemuan tersebut disepakati pentingnya terus meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang penanggulangan kejahatan lintas batas negara, serta pentingnya interaksi yang erat, baik secara institusi maupun di antara pejabat kedua negara. [pan]

Baca juga:
Menteri Tito Minta Anggaran Rp147 M untuk Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu
Mendagri Tito Minta Sri Mulyani Tambah Anggaran Blangko e-KTP 2020
Waketum NasDem Harap Mendagri Beri Solusi soal Pelantikan Bupati Talaud
Hinca dan Hasto Bocorkan Hasil Pertemuannya dengan Mendagri Tito Karnavian
Bertemu 9 Sekjen Parpol, Mendagri Bahas Evaluasi Pemilu Serentak
Mendagri Kumpulkan Para Sekjen Partai Bahas Revisi UU Parpol Hingga Pilkada 2020

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini