Barack Obama ditawari bintangi acara di layanan siaran Netflix

Jumat, 9 Maret 2018 16:04 Reporter : Ira Astiana
Barack Obama. © Getty Images

Merdeka.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilaporkan sedang dalam proses diskusi untuk membintangi acara di layanan siaran daring, Netflix. Bersama dengan sang istri, Michelle, Obama akan menjadi pemandu acara yang menampilkan cerita menginspirasi.

"Berdasarkan ketentuan kesepakatan yang diajukan, Netflix akan membayar Obama dan mantan Ibu Negara Michelle Obama untuk berpartisipasi dalam konten pada layanan streaming video itu," kata seorang sumber terdekat yang diwawancarai surat kabar the New York Times, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (9/3).

"Obama tidak menggunakan acaranya di Netflix sebagai ajang untuk menanggapi Presiden Donald Trump atau kritik-kritik konservatif. Dia akan memproduksi acara yang menyoroti kisah inspirasional," ujar surat kabar tersebut.

Surat kabar tersebut juga menyatakan bahwa ketentuan pendapatan dari kesepakatan Obama dengan Netflix belum diketahui. Perusahaan Netflix Inc. sendiri sampai saat ini menolak untuk memberikan komentar.

Selain Netflix, pejabat eksekutif Apple Inc dan Amazon.com Inc juga telah menyatakan minatnya untuk mengajak Obama terlibat dalam sebuah konten.

Semenjak resmi mengakhiri jabatan kursi kepresidenan, Obama kerap mendapat berbagai tawaran. Tahun lalu, perusahaan penerbit Penguin Random House menawarkan kesepakatan untuk menerbitkan dua buku yang ditulis Obama dan Michelle.

Kesepakatan tersebut diikuti oleh lelang panas untuk hak global atas dua buku tersebut di mana penawarannya mencapai lebih dari USD 60 juta, di mana jumlahnya menembus rekor buku memoar presiden AS sepanjang sejarah. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Barack Obama
  2. Acara Televisi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini