12 Orang tewas dalam penembakan di sebuah bar di California

Kamis, 8 November 2018 18:42 Reporter : Pandasurya Wijaya
12 Orang tewas dalam penembakan di sebuah bar di California penembakan di bar california. ©Twitter

Merdeka.com - Polisi California, Amerika Serikat, hari ini mengumumkan sedikitnya 12 orang tewas, termasuk seorang polisi, ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah bar di Thousand Oaks. Pelaku juga tewas dalam peristiwa itu.

Dilansir dari laman Russia Today, Kamis (8/11), pasukan khusus kepolisian (SWAT) dan sedikitnya empat ambulans bergegas ke lokasi. Dilaporkan ada sekitar 30 tembakan dilepaskan oleh pelaku ke pengunjung bar.

"Ketika petugas tiba di lokasi terdengar suara tembakan. Saat itu situasinya pelaku sedang melepaskan tembakan," kata juru bicara kantor kepolisian Ventura County, Eric Buschow.

"Petugas memasuki lokasi dan bisa saya sampaikan, ada sejumlah korban jiwa, korban luka, salah satu korban adalah satu dari petugas kami yang mendatangi tempat itu ketika ada panggilan awal, pelaku penembakan juga jadi korban."

Saksi mengatakan pria bersenjata itu awalnya menembak penjaga bar di pintu dengan sebuah pistol. Dia lalu melemparkan bom asap ke dalam bar dan meneruskan tembakan.

Sebagian pengunjung bar berlarian menyelamatkan diri ke sebuah pom bensin. Ada laporan menyebut pengunjung sampai menghancurkan kaca bar untuk melarikan diri dari desingan peluru.

Menurut polisi, sebagian orang yang tidak bisa keluar berlindung di ruang toilet dan bahkan ada yang memanjat atap.

"Di bar itu berisi anak-anak muda umur 18, 19, 20 yang sedang bersenang-senang. Lalu orang gila ini masuk dan mulai menembaki orang-orang tanpa alasan jelas," kata salah satu saksi bernama Tim kepada stasiun televisi ABC7. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini