Sempat Bosan Selama Pacaran, Ternyata Pernikahan Soimah Bisa Langgeng

Jumat, 14 Februari 2020 16:06 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Sempat Bosan Selama Pacaran, Ternyata Pernikahan Soimah Bisa Langgeng Soimah dan keluarga. Instagram/@showimah

Merdeka.com - Sudah belasan tahun menjalani rumah tangga, susah, senang dan bosan pernah dirasakan Soimah dan Herwan Prandoko (Koko). Dari hasil pernikahannya, Soimah dan Herwan dikaruniai dua anak, yakni Aksa Uyun Dananjaya, Diksa Naja Naekonang.

Kini, keduanya tampak akur dan jauh dari gosip-gosip dan pertengkaran. Karena, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, Soimah dan Herwan mencari tahu tentang satu sama lain selama pacaran.

Berikut kisah rumah tangga Soimah dan Herwan, terus langgeng hingga memasuki usia pernikahan 18 tahun:

1 dari 5 halaman

Bertemu Sejak SMA

Herwan, suami dari Soimah, menceritakan kisah pertemuan dengan Soimah. Kala itu, keduanya bertemu saat masih duduk di bangku SMA. Herwan masih kelas 1 SMA dan Soimah kelas 2 SMA. Kemudian, keduanya menjalani proses pacaran yang cukup lama.

"Proses pacaran kan panjang. (Saya) kelas 1, (Soimah) kelas 2," kata Herwan.

"Sama-sama SMA," tambah Soimah.

2 dari 5 halaman

Sering Bertengkar Saat Pacaran

Saat proses pacaran yang cukup lama, Herwan mengaku memang sering bertengkar dengan Soimah. Namun, Herwan mengaku sempat merasa bosan selama pacaran. Setelah menikah, rasa bosan hilang.

"Masa pacaran biasa lah, banyak bertengkar. Mungkin karena banyak....," kata Herwan.

"Bosennya itu pada saat sebelum menikah?" tanya Gilang Dirga, dikutip dari Youtube Adiez Gilang, Kamis (14/2).

"Iyaaa itu maksudnya," kata Herwan.

3 dari 5 halaman

Soimah Pernah Tak Dianggap Keluarga

Sebelum setenar sekarang, Soimah mengaku pernah dikucilkan oleh keluarga. Namun semenjak nasibnya berubah, banyak yang mengaku keluarganya. Meski begitu, Soimah tetap menganggap mereka saudara.

"Dulu sebelum jadi artis, dulu waktu di Pati sih, banyak yang ngecilin gitu lah, apa namanya, orang-orang di kampung. Cuman kalau sekarang nasibnya sudah sedikit berubah, ya semuanya jadi ngaku saudara. Tapi ya kan pada dasarnya kita semua kan saudara," kata Soimah.

4 dari 5 halaman

Bukan Pasangan Romantis

Selama 17 tahun menjalani rumah tangga, Soimah dan Herwan jarang bertengkar. Bahkan tak seperti pada pasangan lainnya, Soimah mengaku berumah tangga dengan Herwan jarang melakukan hal-hal yang romantis.

"Orang gak pernah romantis. Kayak teman aja," kata Soimah.

"Kalau dulu gitu, pengin ngerti sedalam-dalamnya dulu, sebelum melangkah ke depannya lebih panjang. Saling mencari. Masing-masing pengin ngerti lebih dalam lagi, baru melangkah ke jenjang selanjutnya lagi. Itu sudah kita lalui," kata Herwan.

5 dari 5 halaman

Menikmati Kondisi Saat Ini

Soimah dan Herwan sepakat untuk tetap menikmati hidupnya saat ini. Menurut keduanya, kehidupan orang lain belum tentu enak. Karena kehidupan seseorang belum tentu sesuai dengan yang kita lihat.

"Sudah harus disyukuri. Kurang lebihnya dari kami...".

"Jadi gini, kita melihat orang hidupnya enak, belum tentu. Orang melihat kita hidupnya enak, belum tentu juga. Jadi apapun yang kita punya sekarang, ya nikmati," kata Soimah. [dan]

Baca juga:
Disebut Punya Bisnis SPBU, Soimah Akhirnya Resmikan Sebuah 'Pom Bensin' di Pacitan
Ini Potret 'Pom Bensin' Soimah di Pacitan, Sederhana Banget
Aksi Kocak Adam Suseno Bilang 'I Love You' ke Soimah, Begini Reaksi Inul Daratista

Topik berita Terkait:
  1. Soimah
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini