Masih Ingat Dengan Candil Penyanyi 'Rocker Juga Manusia', Begini Kabarnya Sekarang

Senin, 17 Februari 2020 17:20 Reporter : Dian Rosadi
Masih Ingat Dengan Candil Penyanyi 'Rocker Juga Manusia', Begini Kabarnya Sekarang Candil Seurieus dan Soleh Solihun/Youtube Soleh Solihun. ©2020 Merdeka.com/Youtube Soleh Solihun

Merdeka.com - Nama Candil eks vokalis Seurieus begitu dikenal di era tahun 2000-an. Lewat lagu 'Rocker Juga Manusia', Candil bersama bandnya begitu dikenal masyarakat.

Namun perjalanan Candil dengan Seurieus harus berakhir di tahun 2008. Candil dikeluarkan dari band yang telah membesarkan namanya tersebut.

Setelah tak lagi bersama Seurieus, pemilik nama asli Dian Dipa Chandra mulai tenggelam. Baru-baru ini, Candil pun kembali ke hadapan publik. Lewat channel youtube Soleh Solihun dia mengungkapkan aktivitasnya saat ini.

1 dari 5 halaman

Candil Bicara Kesibukannya Sekarang

kesibukannya sekarang rev1

Candil rupanya masih aktif bermusik setelah tak lagi bersama Seurieus. Dia kini telah membentuk band baru bernama The Rockalisasi. Bersama grup barunya, Candil pun telah membuat album berjudul 'Rockalisasi'.

"Terakhir Rockalisasi. Sekarang mau repackage album yang Rockalisasi," kata Candil seperti dikutip channel youtube Soleh Solihun.

2 dari 5 halaman

Siapkan Single Baru

baru rev1

Candil saat ini juga sedang menyiapkan single terbaru. Single tersebut nantinya akan menjadi album.

"Ditambah beberapa lagu lagi, cuman mungkin secara teori kita bikin single-single dulu baru terakhirnya dikeluarin album. Menurut gua juga lebih detail sih, lebih keluar videoklipnya, apanya, jadi treatment per lagunya. Kalau dulu kan dari 12 lagu kita pilih 2 jadi videoklip. Kalau sekarang mau engga mau yang terfikirkan seperti itu," kata Candil.

3 dari 5 halaman

Kegiatan Off Air

Candil juga banyak disibukan dengan kegiatan off air.

"Iya off air," kata Candil kepada Soleh Solihun.

4 dari 5 halaman

Masih Kerap Diminta Menyanyi Lagu Rocker Juga Manusia

Menurut Candil banyak penonton yang kerap masih memintanya menyanyikan lagu 'Rocker Juga Manusia'. Baginya, lagu tersebut menjadi rezeki baginya.

"'Rocker Juga manusia' tetap dinanti orang. Kalau gua engga nyanyin lagu itu, masih pada berdiri. Ngegantung katanya. Dan emang lagu itu kuat banget. Sekarang gua masih bisa manggung, bisa hidup dari lagu itu. Memang rezeki dari Allah lagu itu 'Rocker Juga Manusia'," kata Candil.

5 dari 5 halaman

Merasakan Hal Berbeda

Bersama grupnya sekarang, banyak perbedaan yang dirasakan Candil. Terutama saat proses membuat lagu.

"Sekarang kalau bikin lagu sendiri. Dulu gua bikin lagu jadi liriknya doang atau sama melodi vokal, gua kasih ke anak anak Seurieus jadilah lagu dan gua ga usah mikirin ciri khas gua kayak apa. Karena begitu jadi Seurieus ya udah itulah Seurieus. Kalau sekarang pengen kayak inilah, itulah, terus engga kesampean pas jadi," ucapnya. [end]

Baca juga:
Makin Cantik & Awet Muda, Ini Potret Lulu Tobing si 'Ratu Sinetron' Era 1990-2000an
Hidup Miris Misca 'Mancung', Uang Habis Dipakai Judi Ayah nya dan Diusir dari Rumah
Lama Tak Muncul di TV, Ini Potret Terbaru Jihan Fahira Makin Cantik dengan Berhijab
Lama Menghilang, Edwin & Jody 'Super Bejo' Kini Fokus Berhijrah
Kisah Hidup Bjah Eks Vokalis the Fly, Jatuh dari Kesuksesan Hingga Nyaris Stres
Cerita Bopak Castello yang Hidup dengan Satu Paru-Paru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini