Jane Shalimar Idap Penyakit Lain Selain Covid-19, Masih Segar Saat Masuk RS

Minggu, 4 Juli 2021 11:21 Reporter : Astri Agustina
Jane Shalimar Idap Penyakit Lain Selain Covid-19, Masih Segar Saat Masuk RS Jane Shalimar positif Covid. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @janeshalimar_1

Merdeka.com - Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7). Ia meninggal setelah tujuh hari menjalani perawatan intensif usai terpapar covid-19. Paman Jane Shalimar, Jamal mengungkap penyakit lain yang diidap Jane.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Jamal juga mengungkap tentang kondisi Jane saat baru saja masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kata Jamal, kondisi Jane masih segar dan bisa diajak berbincang.

Jane menghembuskan napas terakhirnya pukul 04.20 WIB. Jamal sendiri baru mengetahui kabar tersebut pukul 05.30 WIB. Jenazah Jane kabarnya akan dimakamkan hari ini dengan protokol Covid-19.

2 dari 4 halaman

Penyakit Lain

Jamal menjelaskan bila Jane mengidap penyakit lain selain Covid-19, yakni asma. Ia pun mengungkap mengenai kondisi Jane yang masih segar saat pertama kali masuk rumah sakit untuk dirawat.

"Tadi saya dikabarkan setengah 6. Sebelumnya juga Almarhumah, waktu mau masuk pertama rumah sakit, belum dapat tempat ya. Masih segar, datang lihat dia, masih ngobrol. Ternyata dia ada asma ya," terang dia.

3 dari 4 halaman

Tujuh Hari

Sebelum meninggal dunia, Jane sempat dirawat selama tujuh hari di rumah sakit. Kondisinya terus menurun hingga mengalami masa kritis.

"Saya sempat marah di rumah sakit, karena dia sering buka oksigen, engap dia bilang. Setelah itu dia mau meluk saya, saya bilang 'jangan nak. Uncle ini 10 hari kemarin kena flu berat' itu saya sesalkan," kata Jamal.

"Karena anak ini kan sejak kecil sama saya. Karena saya tinggal sama mama papanya di Rawamangun, jadi kalo ada apa-apa selalu sama saya, itu yang saya sesalkan sama sekali. Covid itu sampe hari ini tujuh hari," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Artis Berduka

Mengetahui kabar kepergian Jane untuk selamanya, banyak sekali rekan artis yang turut berduka. Ucapan duka itu mereka sampaikan di laman instagram masing-masing. Mulai dari Baim Wong hingga Ussy Sulistiawaty.

"Semoga amal ibadah Jane diterima di sisiNya. Dan ya Allah, hapuskanlah segala dosa2nya," kata Baim Wong.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun ya Allah, janeeeee," kata Ussy Sulistiawaty.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kak jane shalimar pagi ini sudah pergi meninggalkan kita ke tempat yg lebih baik," kata Vanessa Angel. [end]

Baca juga:
AHY Kenang Persahabatan dengan Jane Shalimar Saat Berjuang di Pilkada Jakarta
Anak Jane Shalimar Juga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
AHY: Jane Shalimar Orang Baik yang Selalu Menyapa dengan Senyum dan Tawa
Sempat Kritis di UGD karena Covid-19, Ini Kronologi Meninggalnya Jane Shalimar
Pesan Duka Baim Wong Untuk Jane Shalimar, Ingatkan Soal Teguran dan Akhirat

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jane Shalimar
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini