Dicap Sebagai Orang Terkaya se-Indonesia, Soimah: Itu Hanya Gimmick

Jumat, 14 Februari 2020 16:11 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Dicap Sebagai Orang Terkaya se-Indonesia, Soimah: Itu Hanya Gimmick soimah. Instagram @showimah ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyanyi Soimah punya pengalaman 10 tahun di layar kaca. Banyak gosip-gosip yang mewarnai perjalanan karirnya di dunia hiburan, mulai dari gosip orang yang paling kaya hingga mitos melakukan ritual saat merias wajah.

Meski banyak rumor yang beredar soal pembawa acara "Show Imah" ini, namun dia tetap menjalani aktivitas seperti biasa dan tak terlalu mempedulikannya.

Berikut kisah Soimah selama 10 tahun menjalani profesi sebagai penyanyi:

1 dari 4 halaman

Pengeluaran Rumah Tangga Tak Tentu

Dalam tayangan Bunda Dona Show (Eps. Soimah & Koko) di Youtube Adiez Gilang, sempat ditanyakan soal pengeluaran anggaran rumah tangga. Soimah mengaku tak mengakui jumlah anggaran rumah tangga keluarganya.

"Aku aja gak tahu, gak mesti. Ya namanya pekerja seni kan gak kaya pegawai negeri, gak tentu," kata Soimah.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Jeda Untuk Istirahat

Soimah mulai tenar sejak ikut dalam acara hiburan Yuk Kita Sahur (YKS). Bahkan, Soimah pernah dicap sebagai orang terkaya se-Indonesia.

Herwan, suami Soimah, menceritakan alasan Soimah dikenal sebagai orang yang kaya. Menurutnya, hal itu karena padatnya syuting Soimah hingga Soimah jarang beristirahat.

"Sekarang gini, kondisinya, kalau menurut saya, ini (Soimah) 10 tahun sudah berkarir di tv. Mungkin karena selama 10 tahun itu tidak ada sedikitpun untuk panjang istirahatnya. Mungkin itu kelihatannya, orang itu lihatnya terkaya, padahal biasa aja," kata suami Soimah.

3 dari 4 halaman

Gimmick Televisi

Tak hanya sebagai orang kaya, Soimah juga pernah dikenal sebagai sosok yang sombong. Namun itu hanya gimmick-gimmick dari acara televisi. Kala itu, Soimah dikenal sebagai sosok yang sering membagi-bagikan uang.

"Gara-gara gimmick di tv itu suka kasih uang. Jadi kesannya aku orang kaya. Padahal di situ kan imagenya memang aku orang sombong, orang kaya," kata Soimah.

"Jadi karakter sudah dibentuk seperti itu, image aja kan ya," kata Gilang Dirga.

4 dari 4 halaman

Mitos Soimah Pakai Jimat Sebelum Merias Wajah

Beredar pula gosip-gosip bahwa Soimah melakukan sebuah ritual sebelum merias wajahnya agar cantik. Soimah kemudian membantah kabar itu. Dia mengaku tidak menggunakan hal-hal seperti itu.

"Kalau itu kan masalah kepercayaan. Memang ada (yang melakukan itu), tapi aku gakl mau gak ingin melakukan hal itu. Karena saya yakin, yang natural itu yang akan bisa panjang," kata Soimah. [dan]

Baca juga:
Sempat Bosan Selama Pacaran, Ternyata Pernikahan Soimah Bisa Langgeng
Ini Potret 'Pom Bensin' Soimah di Pacitan, Sederhana Banget
Disebut Punya Bisnis SPBU, Soimah Akhirnya Resmikan Sebuah 'Pom Bensin' di Pacitan
Aksi Kocak Adam Suseno Bilang 'I Love You' ke Soimah, Begini Reaksi Inul Daratista

Topik berita Terkait:
  1. Soimah
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini