Geliat para artis seksi mimpi jadi anggota DPR

Reporter : Ramadhian Fadillah | Minggu, 28 April 2013 06:06




Geliat para artis seksi mimpi jadi anggota DPR
Caleg seksi. ©2013kapanlagi.com

Merdeka.com - Wisnu hanya tertawa saat mendapat foto BlackBerry Messenger dari kawan-kawan satu kantor. Sejumlah artis tampak berpose sensual. Ada Angel Lelga, Venna Mellinda dan beberapa lainnya. Tulisan di foto itu menggelitik. 'Calon-calon Anda di Pemilu 2014'.

Dalam foto tersebut, Angel Lelga tampak paling berani. Dengan memakai bikini merah, dia asyik bermain di pantai. Kini Angel Lelga berjilbab dan maju dari PPP daerah pemilihan Solo. Dia mengaku ingin memperbaiki citra DPR yang sudah amburadul.

"Saya pilih daerah pemilihan Solo, karena saya sempat tinggal lama di sana. Saya sudah siap lahir batin. Betul ini dunia yang baru buat saya, tapi mudah-mudahan saya bisa mengikuti," kata janda Rhoma Irama ini.

Pencalonan mereka dipandang sinis sebagian besar rakyat. Para artis dinilai hanya menggunakan popularitas mereka untuk bisa maju sebagai anggota DPR.

"Saya nggak yakin dengan kemampuan mereka," kata Wisnu, pegawai swasta berusia 29 tahun.

Pendapat Wisnu diamini Muhammad, rekan satu kantornya. Menurutnya sebuah ironi para artis yang dulu hobi berpose panas, kini mau jadi wakil rakyat.

Inilah wajah politik Indonesia. Sesuai dengan azas demokrasi, semua orang yang memenuhi syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU), bisa mencalonkan diri. Maka mulai dari pengangguran, pengacara, artis, hingga politikus yang gagal di Pilkada kini mencoba keberuntungan menjadi anggota DPR.

Bukan hanya artis yang memanfaatkan kepopuleran mereka. Para petinggi partai pun menawari mereka sebagai caleg. Tujuannya tentu untuk mendongkrak perolehan suara.

Lyra Virna salah satunya. Artis yang pernah menjadi model pria dewasa ini mengaku ditawari menjadi calon anggota legislatif (Caleg). Tak tanggung-tanggung yang menawarinya langsung Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali. Tapi Lyra Virna menolak tawaran menteri agama itu.

"Saya nggak nyaleg kok dari PPP. Memang saya ditawari, dua bulan lalu juga sempat di kontak sama Pak Suryadharma (Ketum PPP)," ujar artis yang kini berjilbab itu kepada wartawan Jumat (26/4).

Padahal PPP sudah menyiapkan posisi khusus untuk Angel Lelga dan Lyra Virna. Keduanya akan ditempatkan di Komisi Agama DPR. PPP menilai keduanya sudah mendapat hidayah. Mereka tak mempermasalahkan masa lalu caleg-calegnya.

"Bila jadi, kemungkinan besar di Komisi VIII (bidang agama), IX (bidang kesehatan dan tenaga kerja), X (bidang olahraga," kata Tim Penjaringan Calon Legislatif PPP, Achmad Dimyati Natakusuma saat dihubungi, Jumat (26/4).

Para artis seksi tak selalu mulus melenggang ke Senayan. Mereka harus bersaing dengan para politikus lain dalam kampanye Pemilu 2014. Jika beruntung menang, jika tidak ya kalah dengan kerugian uang ratusan juta.

Artis seksi Roro Fitria misalnya, Pemilu 2009 lalu dia maju dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Yogyakarta dan sekitarnya. Roro gagal terpilih sebagai anggota dewan. Kini dia meneruskan kariernya di industri hiburan dan kembali sering berfoto panas.Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti tak mempermasalahkan pencalegan para artis yang pernah berpose seksi. Ray berpendapat, masyarakat akan lebih tertarik mencoblos artis yang berfoto seksi ketimbang harus memilih calon legislator yang pernah terseret kasus korupsi. Moral bangsa lebih diutamakan ketimbang norma sosial.

"Dalam politik bukan soal foto syur atau tidak. Dalam norma itu memang enggak patut, tetapi dalam politik itu bisa saja. Karena politik adalah soal komitmen. Bagaimana mereka (caleg) dapat menyelesaikan persoalan bangsa ini, tidak melakukan tindak pidana korupsi," jelas Ray saat berbincang dengan merdeka.com.

Ray justru mengkritik para anggota DPR yang selalu mencitrakan diri sebagai tokoh religius. Tetapi tiba-tiba diseret KPK karena korupsi.

"Banyak orang yang beragama tapi pada kenyataanya korupsi. Jika mereka pernah foto sensual tetapi orangnya rajin itu sah-sah saja. Tapi kalau memang foto itu membuat nilai negatif bagi dia ya bisa saja," tuturnya.

[ren]

KUMPULAN BERITA
# Caleg Artis

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Ini alasan Prabowo-Hatta hanya melintas dan tak masuk Gedung MK
  • Tenangkan pikiran, Jokowi makan sate dan tengkleng di Solo
  • Juventus resmi dapatkan Pereyra
  • Banyak wanita tak sadari tingginya risiko penyakit jantung!
  • Lebaran di Jakarta, Jokowi akan silaturahmi ke partai koalisi
  • Alat bantu seks ada di kelamin wanita Skotlandia selama 10 tahun
  • Awasi distribusi pangan, Kemendag buka posko pengaduan
  • Puncak arus mudik, kendaraan di Simpang Cikoko menyemut
  • Fans tak sabar tonton Taeyeon - Baekhyun satu panggung?
  • GP Ansor dirikan 82 posko mudik dari Anyer hingga Banyuwangi
  • SHOW MORE