10 Negara di dunia yang paling jarang dikunjungi

Reporter : Kun Sila Ananda | Senin, 15 April 2013 21:35




10 Negara di dunia yang paling jarang dikunjungi
somalia afrika. homeros / Shutterstock.com

Merdeka.com - Beberapa negara di dunia dikenal sebagai negara yang layak dikunjungi, seperti Prancis, Jepang, Belanda, Jerman, dan lainnya. Namun sebaliknya terdapat juga beberapa negara di dunia yang paling jarang dikunjungi.

Tak jelas apakah tak ada hal yang menarik dari negara ini atau negara ini belum dikenal oleh dunia. Namun inilah beberapa negara di dunia yang jarang sekali mendapat kunjungan wisatawan asing, seperti dilansir oleh Newser (31/03).

1. Nauru
Tak pernah mendengar nama Nauru? Nauru adalah sebuah negara berbentuk pulau kecil yang terletak di sebelah timur Indonesia. Dihuni oleh orang Mikronesia dan Polinesia, negara kecil ini diklaim menjadi milik Jerman pada akhir abad ke-19. Pada Perang Dunia I, Nauru berada di bawah jajahan Selandia Baru, sementara pada PD II Nauru berada di bawah kepemimpinan jepang. Meski begitu, Nauru berhasil merdeka pada tahun 1968. Pada tahun 2011, angka wisatawan yang mengunjungi Nauru hanya 200 orang.

2. Somalia
Negara Afrika yang berbatasan langsung dengan Ethiopia ini hanya memiliki 500 pengunjung pada tahun 2012. Tampaknya pesona negara yang terletak di bagian "Tanduk Afrika" ini belum bisa menarik banyak wisatawan asing ke negaranya.

3. Tuvalu
Tuvalu adalah sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Pasifik, di tengah antara Hawaii dan Australia. Pada tahun 2011, Tuvalu hanya mendapatkan kunjungan dari 1.200 wisatawan asing.

4. Kiribati
Kiribati, atau secara resmi disebut Republik Kiribati merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik. Bentuk negara ini sebenarnya sangat unik, namun tampaknya belum bisa menarik perhatian para wisatawan dunia. Pada tahun 2011, hanya sekitar 4.700 orang yang datang ke negara berpopulasi 101.093 jiwa ini.

5. Kepulauan Marshall
Negara kepulauan Marchall atau Marshall Island merupakan negara pulau yang terletak di sebelah utara samudra Pasifik. Negara ini memiliki bentuk pulau yang tak lazim yaitu memanjang dan melingkar. Keunikannya ini berhasil mendatangkan 5.000 orang wisatawan pada tahun 2011.

6. Guinea Katulistiwa
Guinea Katulistiwa atau Equatorial Guinea merupakan salah satu negara republik di Afrika Tengah. Dengan are seluas 28.000 kilometer persegi, negara ini bisa menarik sekitar 6.000 turis tahun 2012 lalu.

7. Turkmenistan
Turkmenistan atau biasa disebut Turkmenia merupakan salah satu negara di Timur Tengah. Negara yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran ini memiliki populasi sebesar 5,1 juta. Meski begitu, hanya sedikit orang yang datang sebagai wisatawan. Tahun 2007 lalu, tercatat sebanyak 7.000 wisatawan asing yang mengunjungi negara ini.

8. Sao Tome dan Pricipe
Negara yang secara resmi disebut Republik Demokratik Sao Tome dan Priocipe ini merupakan negara kepulauan yang terletak di dekat garis khatulistiwa. Uniknya, negara ini terdiri atas dua pulau yang memiliki gunung berapi. meski termasuk sebagai negara terkecil di Afrika, Sao Tome dan principe berhasil mendatangkan 8.000 wisatawan pada tahun 2010.

9. Komoro
Komoro atau Republik Islam Federal Komoro adalah negara kepulauan di Samudra Hindia. Negara Arab ini terdiri atas tiga pulau utama, yaitu Komoro Besar, Anjouan dan Moheli. Dengan luas wilayah yang tak begitu besar, negara Arab terkecil kedua setelah Bahrain ini berhasil menarik 15.000 wisatawan di tahun 2010.

10. Afghanistan
Afghanistan merupakan negara di Asia Tengah yang berbatasan dengan iran dan Pakistan. Meski hingga saat ini Afghanistan masih identik dengan peperangan dan masalah keamanan, namun negara ini berhasil membawa 17.500 wisatawan asing masuk ke negaranya pada tahun 2012.

Sepuluh negara di atas merupakan negara di dunia yang paling jarang dikunjungi. Beberapa faktornya bisa jadi karena besar negara atau namanya yang belum dikenal oleh masyarakat dunia.

[kun]

KUMPULAN BERITA
# Lokasi Wisata# Top List

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Ribuan umat Islam Kediri tagih janji Jokowi soal Hari Santri
  • Family day out, intip kedekatan Alyson Hannigan dan putrinya
  • Antre di SPBU, pengecer bensin dicekik & ditodong pistol polisi
  • Hasto beberkan isi pertemuan Tim Jokowi dengan Prabowo di Hyatt
  • Eh, Ternyata Banyak Hal Seru di Trailer 'JOKOWI ADALAH KITA'
  • Forum Betawi dan FPI ancam lengserkan Ahok di Hari Pahlawan
  • Kim So Hyun raih gelar Best Actor di Tokyo Drama Awards
  • Diam-diam, ternyata Jokowi pernah bertemu elite PKS
  • FPI bagikan angket untuk survei Ahok
  • Lorenzo pimpin sesi latihan kedua, Pedrosa kuasa latihan pertama
  • SHOW MORE