Wapres JK: Bandara Baru Yogyakarta Paling Modern di Indonesia

Sabtu, 4 Mei 2019 14:00 Reporter : Purnomo Edi
Wapres JK: Bandara Baru Yogyakarta Paling Modern di Indonesia JK tinjau Bandara Yogyakarta International Airport. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meninjau Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Temon, Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (4/5). Didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wapres JK tiba di Bandara YIA sekitar pukul 08.13 dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85.

Setibanya di Bandara YIA, Wapres JK mendapatkan pemaparan dari Direktur Angkasa Pura 1, Faik Fahmi. Paparan ini berisi tentang desain dan perkembangan pembangunan bandara.

Setelah mendengarkan pemaparan tentang Bandara YIA, Wapres JK pun meninjau beberapa ruangan yang ada di sana. Ruangan yang ditinjaunya diantaranya ruang boarding dan pintu 1 hingga 4 ruang tunggu Bandara YIA.

Dalam kunjungannya, Wapres JK mengapresiasi pembangunan Bandara YIA. Menurutnya, pembangunan Bandara YIA bagus dan cepat.

"Bagus dan cepat. Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia. Baru selesai 50 persen sudah begini apalagi kalau 100 persen," ungkap Wapres JK.

Bandara YIA yang berada di Kecamatan Temon dibangun di lahan seluas 582 hektare. Luasan area ini terbagi menjadi 358 hektare untuk airside dan 223 hektare difungsikan sebagai landside.

Bandara YIA memiliki runway dengan panjang 3250 meter dan lebar 45 meter. Jalur runway ini telah rampung dibangun. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini