Usai renovasi, Stadion GBK bakal punya fasilitas ramah difabel

Jumat, 12 Januari 2018 17:49 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Stadion GBK direnovasi. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Penataan Bangunan Strategis 2 Ditjen Cipta, Kementerian PUPR Karya Kusworo mengatakan terdapat banyak fasilitas baru yang membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal lebih nyaman bagi masyarakat. Salah satunya, 132 kursi yang disediakan khusus untuk penonton difabel.

"Kita punya 132 kursi untuk difabel. Sebelum renovasi itu (kursi khusus difabel) belum ada," ungkapnya ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Jumat (12/1).

Dia menambahkan, setelah renovasi, tidak akan lagi ditemukan kursi tribun yang menggunakan bench kayu, melainkan kursi Single Seat dengan mode flip up yang akan diberi pola merah putih sebagai simbol Indonesia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bakal diresmikan pada 14 Januari 2018 mendatang. Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung meresmikan stadion tersebut bertepatan dengan laga Indonesia versus Eslandia.

Diketahui total anggaran renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno mencapai Rp 769,7 miliar. Ada pun proyek renovasi venue yang terdaftar sebagai bangunan cagar budaya ini digarap oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan jangka waktu pelaksanaan 14 bulan. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.