Usai Arcandra pergi, giliran Menteri Jonan temui Presiden Jokowi

Jumat, 28 Juli 2017 17:31 Reporter : Rizky Andwika
Usai Arcandra pergi, giliran Menteri Jonan temui Presiden Jokowi Menteri Jonan di Bandung. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai memanggil Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, giliran Menteri ESDM Ignasius Jonan dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

Saat ditanya apa yang dibahas olehnya bersama Presiden Jokowi, Menteri Jonan enggan mengungkapkannya. "Lho ya tidak boleh (dikasih tau)" kata Menteri Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

Menteri Jonan membantah dipanggil presiden untuk membahas Peraturan Menteri yang sempat ditegur oleh Presiden Jokowi dalam sidang kabinet paripurna, Senin (24/7) lalu. "Oh bukan, itu, saya kira Pak Arcandra tadi yang bahas itu dengan presiden," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Jonan enggan menjawab saat ditanya apakah pertemuan dengan presiden guna membahas terkait dirinya yang diisukan akan digeser untuk menjabat Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sebelum Menteri Jonan, Presiden Jokowi terlebih dahulu memanggil Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Dia diisukan akan kembali menjabat sebagai Menteri ESDM menggantikan Ignasius Jonan yang diisukan akan digeser menjadi Menteri BUMN.

Terkait, isu yang menyebutnya akan kembali ke jabatan yang pernah ia jabat itu, Arcandra enggan menanggapinya. "Kerja aja lah kita," ujarnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini