Tiket Kereta H-5 Lebaran Habis Terjual

Selasa, 14 Mei 2019 20:18 Reporter : Anggun P. Situmorang
Tiket Kereta H-5 Lebaran Habis Terjual Arus Mudik di pasar senen. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat penjualan tiket mudik lima hari jelang Lebaran habis terjual. Hingga hari ini, jumlah total yang terjual sekitar 59 persen dari tiket yang disiapkan.

"Kalau dibilang tiket habis itu biasanya H-1 sampai H-5. 6,7,8,9,10 kemungkinan masih banyak seat," ujar Direktur Umum PT KAI Edi Sukmoro di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/5).

Edi mengatakan untuk mengakomodir penumpang yang tidak mendapatkan tiket, pihaknya menyediakan program mudik gratis. Setidaknya ada 2.500 kursi yang disediakan untuk keberangkatan 10 hari jelang Lebaran.

"Tapi 9,10 kan ada mudik gratis berangkat H-9, H-10. Sama kembali H+9 dan H+10. Kalau tempat duduk sih, 2.500 mudik gratis dibagi. Sekarang udah 98 persen, peminatnya kelihatannya banyak juga," jelasnya.

Edi pun mengimbau bagi masyarakat yang ingin pulang kampung pada masa-masa padat penumpang agar tetap memantau pergerakan penjualan tiket. Sebab, kadang kala ada tiket yang dibatalkan oleh penumpang.

"Biasanya menjelang lebaran orang suka membatalkan. Karena pada dapat yang lain, atau mutusin pergi sama keluarga, jadi akhirnya dibatalin. Jadi, calon penumpang kalau tidak dapat jangan berkecil hati. Nanti kalau ada yang batal ambil saja," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini