Startup Jejaring Tiga Artha Incar 30 Persen Pangsa Pasar RI Lewat Zi.Care

Minggu, 21 Juli 2019 17:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Startup Jejaring Tiga Artha Incar 30 Persen Pangsa Pasar RI Lewat Zi.Care Jejaring Tiga Artha. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Jejaring Tiga Artha yang merupakan perusahaan rintisan atau startup Tanah Air yang berfokus kepada dunia kesehatan dalam mengembangkan sistem informasi kesehatan berbasis web bernama Zi.Care.

Pendiri dan Direktur Pelaksana PT Jejaring Tiga Artha, Jessy Abdurrahman menjelaskan, Zi.Care sendiri lahir sebagai salah satu solusi bagi penyedia fasilitas kesehatan di Indonesia baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan dalam pengelolaan administrasi dan rekam medis elektronik.

Zi.Care dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi terhadap sumber daya yang ada pada setiap Fasilitas Kesehatan. Sistem ini didukung oleh praktisi kesehatan dan dokter spesialis.

"Konsep besar yang diusung oleh PT Jejaring Tiga Artha adalah inklusivitas dalam industri kesehatan di Indonesia," ungkap Jessy Abdurrahman.

Katanya, Zi.Care menghadirkan sebuah sistem penunjang klinis yang membantu caregiver dalam menangani pasien sekaligus mengurangi risiko kesalahan dalam perawatan medis.

PT Jejaring Tiga Artha atau PT JTA berkolaborasi dengan Bank Mandiri Syariah yang telah melahirkan suatu produk e-hospital yang memberikan solusi bagi fasilitas kesehatan yang mengalami kesulitan pendanaan karena tagihan BPJS yang terlambat.

Jessy menuturkan bahwa dirinya percaya permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam program JKN adalah sesuatu yang sangat wajar terjadi dalam proses awal penerapan sebuah program Universal Health Coverage.

Saat ini Zi.Care sudah diadopsi oleh 2 Rumah Sakit besar di Karawang dan Jakarta. Head of Commercial PT JTA Ferdiansyah, menargetkan peningkatan jumlah adopsi Zi.Care dalam tiga tahun ke depan dapat mencapai 30 persen dari pasar yang tersedia.

Pada tahun 2019, PT JTA mengembangkan produk sistem informasi kesehatan nasional dengan masuknya PT LiMa Ventura sebagai investor sekaligus partner strategis dalam memperkuat produk dan memperluas pasar dari Zi.Care.

Selain itu, komitmen pemerintah lima tahun ke depan untuk membangun industri kesehatan nasional cukup besar sehingga menjadi insentif pelaku usaha bidang kesehatan berperan aktif ikut mendukung program pemerintah.

Direktur PT LiMa Ventura (LiMa Ventura), Punjul Prabowo mengungkapkan masuknya LiMa Ventura ke dalam industri kesehatan ini diakui karena dukungan yang serius dilakukan pemerintah dalam lima tahun ke depan.

Dengan demikian, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki LiMa Ventura sebagai perusahaan modal ventura maka tugas perseroan mencari dan menumbuh kembangkan perusahaan startup di bidang kesehatan yang dapat mendorong dan mengembangkan ekosistemnya.

Tak hanya itu, masuknya LiMa Ventura juga ingin menjadi agen perubahan bagi masyarakat, praktisi kesehatan, penyedia jasa kesehatan, asuransi serta Lembaga keuangan dalam membangun industri kesehatan nasional. "LiMa Ventura memilih bermitra dengan JTA karena melihat kompetensi para Founder yang mampu menjawab kebutuhan di industri kesehatan saat ini sesuai dengan era Milenial yang siap beradaptasi dan dapat berakselerasi dalam waktu lima tahun ke depan," jelas Punjul. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Kesehatan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini