Sri Mulyani Kenang JB Sumarlin: Komitmen Luar Biasa Saat Mengajar

Kamis, 6 Februari 2020 18:52 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Sri Mulyani Kenang JB Sumarlin: Komitmen Luar Biasa Saat Mengajar Sri Mulyani. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan duka atas meninggalnya menteri keuangan era Presiden Soeharto, JB Sumarlin. Sri Mulyani pun berencana akan melayat ke kediaman Marlin.

"Pasti nanti InsyaAllah, beliau disemayamkan di rumah duka sampai Senin. Saya atur jadwal," kata Sri Mulyani di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2).

Tidak hanya jadi seorang menteri, Sri Mulyani juga punya kenangan khusus saat mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Marlin kata Sri Mulyani adalah dosen yang disukai oleh para mahasiswanya. Walaupun menteri, Marlin tetap mengenakan stelan kemeja dan tanpa mengenakan jas.

"Komitmennya luar biasa kalau ngajar. Kemudian kita juga kenal sebagai mahasiswa ekonomi dan sebagai ekonom kita kenal gebrakan Pak Marlin dulu namanya gebrakan sumarlin I, II, kemudian Pakto," kata Sri Mulyani.

1 dari 1 halaman

Dimakamkan di San Diego Hills

Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh negara. Menteri keuangan Indonesia era Presiden Soeharto, JB Sumarlin, meninggal dunia.

JB Sumarlin meninggal di usia 87 tahun. Informasi dari pihak keluarga, JB Sumarlin meninggal pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta.

"Mohon dimaafkan semua kesalahan-kesalahannya selama hidupnya," ujar pihak keluarga, Kamis (6/2).

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Semanggi lantai 36 pukul 18.00 WIB. Rencananya, JB Sumarlin akan dimakamkan di San Diego Hills pada Senin 10 Februari 2020. [idr]

Baca juga:
Kemenkeu Kenang JB Sumarlin: Beliau Adalah Begawan Ekonomi
Mengenang Sosok JB Sumarlin, Anak Desa Jadi Menteri Andalan Soeharto
Menteri Keuangan Era Soeharto, JB Sumarlin Meninggal Dunia
Ma'ruf Amin Berduka atas Wafatnya Mantan Sekjen PBNU Ahmad Bagja
Mantan Sekjen PBNU KH Ahmad Bagja Meninggal Dunia
Gus Sholah Meninggal Dunia

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini