Sri Mulyani Ambil Hikmah dari Peristiwa Kobe Bryant

Jumat, 31 Januari 2020 21:12 Reporter : Dwi Aditya Putra
Sri Mulyani Ambil Hikmah dari Peristiwa Kobe Bryant Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, banyak sejumlah tragedi di awal tahun yang cukup menyita perhatian publik. Mulai dari bencana alam hingga meninggalnya pebasket legendaris, Kobe Bryant.

Seperti diketahui, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter. Kejadian naas itu menimpa Kobe Bryant pada Minggu (26/1) tepatnya di Calabasas, California, Amerika Serikat, waktu setempat.

"Dari mulai bencana alam sampai meninggalnya Kobe Bryant. Itu buat saya penting, karena kalau orang baik dan kita memiliki memori mengenai dia," kata dia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/1).

Sri Mulyani pun mengaku kehilangan dan sedih atas peristiwa yang menimpa Kobe Bryant. Namun, kata dia, dari kejadian ini ada hikmah yang bisa dipetik dan dipelajari bahwasanya kematian tidak ada yang tahu.

"Ini mengingatkan kita semua bahwa dalam hidup ini kita tidak pernah tahu kapan kita berhenti, di mana kita akan berhenti, bagaimana kita berhenti," ujar dia.

Menurutnya, kejadian ini membuat kita sebagai manusia harus memiliki humanity, kerendahan hati dan bersikap humble terhadap sesama manusia. "Lakukan segala sesuatu setiap hari sebaik mungkin seolah besok tidak ada lagi hari," katanya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini