Soal ancaman Donald Trump potong dana hibah, ini kata Sri Mulyani

Sabtu, 23 Desember 2017 18:00 Reporter : Purnomo Edi
Soal ancaman Donald Trump potong dana hibah, ini kata Sri Mulyani Sri Mulyani di Taman Tino Sidin. ©2017 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani angkat bicara soal ancaman Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan memotong bantuan AS kepada negara-negara yang menolak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Menurut Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, pemotongan bantuan hibah tersebut tidak akan berpengaruh bagi Indonesia. Sebab dana hibah Amerika Serikat ke Indonesia jumlahnya kecil.

"Indonesia tidak akan terpengaruh. (Hibah Amerika ke Indonesia) kecil banget," kata Menkeu saat mengunjungi Taman Tino Sidin, Kasihan, Bantul, Sabtu (23/12).

Katanya, pemotongan dana hibah yang akan dilakukan oleh Amerika Serikat merupakan kebijakan luar negeri masing-masing negara. Dia menegaskan Indonesia tetap mendukung penuh Palestina.

"Posisi Indonesia sudah jelas yakni mendukung penuh Palestina. Negara Indonesia sudah voting (di Majelis Umum PBB), menyampaikan dukungannya terhadap Palestina. Kita semuanya ikut harus menyukseskan dan menjaga," ujarnya.

Sri Mulyani menambahkan jika sikap politik Indonesia tidak akan berubah karena ancaman pemotongan dana hibah. Majelis Umum PBB sendiri telah menerima resolusi yang menyatakan menolak pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sebanyak 128 negara setuju resolusi, 9 negara tidak setuju dan 35 negara abstain. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini