Siap-siap, pameran digital terbesar di Indonesia dibuka awal 2019

Selasa, 9 Oktober 2018 17:09 Reporter : Dwi Aditya Putra
Digital era. © Tonyzambito.com

Merdeka.com - Pameran digital terbesar di Indonesia akan kembali hadir dan berganti nama menjadi Future Commerce Indonesia 2019. Pameran yang sebelumnya dikenal dengan nama Internet Retaling Expo (IRX) Indonesia ini akan diselenggarakan pada 29 - 30 Januari 2019 mendatang di Shangri-La Hotel, Jakarta, dengan mengangkat tema Shaping the Future of Commerce.

Acara yang digagas oleh Clarion Events ini, akan menghadirkan brand dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan startup di teknologi inovatif. Ini bertujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era ekonomi digital.

"Konferensi ini juga akan menampilkan pameran inovatif, serta menampilkan teknologi digital terbaru untuk mencerminkan new economy di Indonesia," kata Event Director dari Clarion Events, Julia Kwan, dalam acara Pre-Event Press Conference Future Commerce Indonesia 2019, di Jakarta, Selasa (9/10).

Adapun berbagai macam topik yang akan dibahas selama konferensi ini meliputi, Digital Mobile, Payment Technologies, eLogistic, Cyber Security, Analiytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, eCommerce, Travel and Hospitality, Education, Fashion and Beauty, serta Food and Beverage.

"Kami bangga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia melalui Future Commerce Indonesia 2019. Acara ini untuk bertukar ide, pemikiran, dan inovasi dengan brand terkemuka dari perusahaan lokal dan global," kata Julia.

Julia berharap, acara ini dapat dijadikan referensi bagi pemain digital untuk meningkatkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi. Sebab, menurutnya Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital.

"Kami senang mempersembahkan ini sebagai bagian dari dukungan kami bagi ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso mendukung penuh adanya kegiatan ini. Melaui event ini diharapkan, para pelaku usaha akan membuka mata mengenai perdagangan di era digital.

"Bisnis itu artinya berubah, kami di bidang teknologi arus pembelanjaan e-commerce. Bagaimana pengusaha juga bisa beralih ke penjualan online. Event ini disampaikan nanti ada program pelatihan, juga memberikan edukasi di tingkat online," kata Soegiharto.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini