Sharp Indonesia yakin raup untung dari momen tahun politik

Selasa, 23 Oktober 2018 19:53 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Sharp Indonesia yakin raup untung dari momen tahun politik Sharp luncurkan TV baru. Hana Adi Perdana©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Sharp Electronics Indonesia percaya pemilihan umum tahun depan tak akan mengganggu daya beli masyarakat. Malah, tahun politik diyakini akan berdampak positif pada kinerja penjualan perseroan.

"Tahun politik market masih akan positif," ujar Asisten General Manager Marketing Communication Sharp, Agus Soewadjie, saat berkunjung ke kantor merdeka.com, Jakarta, Selasa (23/10).

Agus menambahkan keyakinan tersebut berkaca dari dampak pemilihan umum Indonesia selama ini pada perseroan. Di mana, imbas pemilihan umum selalu mengerek kinerja penjualan Sharp. "Tren sebelumnya selalu akan ada kenaikan," tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Sharp telah mengeluarkan sejumlah produk hasil inovasinya. Antara lain kulkas bersertifikasi halal, mesin cuci seri hijab, dan televisi LED pengingat azan.

Sumbangsih produk tersebut telah mengerek pertumbuhan penjualan perseroan sebesar 15 persen. "Dengan mayoritas penduduk Indonesia yang muslim, respons pasar sejauh ini bagus pada produk tersebut," imbuh Agus.

Agus juga mengungkapkan, pada 2019, Sharp juga akan menjual produk telepon genggamnya yang diproduksi di Indonesia. Ponsel Sharp akan masuk ke kelas menengah ke bawah Tanah Air.

Ponsel tersebut rencana akan dirakit di Batam oleh pabrik milik Foxconn. "Selama ini penjualan melalui distributor, tahun depan kami akan menjual sendiri," ungkapnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini